nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alergi Kacang, Pria Ini Diusir dari Pesawat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 18 2068401 alergi-kacang-pria-ini-diusir-dari-pesawat-636eH16gAD.jpg Josh Silver bersama pacarnya. Foto/Metro

ANTALYA - Seorang pria mengklaim diusir dari pesawat Turkish Airlines setelah memberi tahu kru bahwa dia alergi kacang.

Josh Silver (25), sedang naik pesawat di bandara Antalya, Turki bersama pacarnya, Flavia Ivanaj (21). Kemudian mengatakan kepada pramugari bahwa dia alergi kacang.

Awak pesawat lalu mendekatinya sebelum pesawat lepas landas dan mengatakan bahwa Silver harus turun.

Silver awalnya menolak, tapi saat polisi bersenjata naik, dia dikawal. Akhirnya dia membeli tiket maskapai lain untuk melanjutkan penerbangan.

"Saya merasa didiskriminasi karena memiliki masalah medis, saya tidak melakukan sesuatu yang ilegal atau mabuk," kata Silver asal Waltham Abbey, Essex mengutip Metro, Rabu (19/6/2019).

Dia sebelumnya mengatakan kepada Turkish Airlines bahwa dia memiliki alergi kacang yang parah, tetapi maskapai membantahnya dalam sebuah pernyataan.

“Saya melakukan ini setiap kali naik pesawat. Saya akan memberi tahu awak kabin ketika naik pesawat, maka saya akan memberi tahu seseorang begitu saya duduk,” kata dia.

BacaIngin Kembalikan Tas Berisi Narkoba ke Pemilik: Polisi Posting Foto di Facebook

BacaRibuan Orang Bersepeda Sambil Telanjang Protes Budaya Penggunaan Mobil di Inggris

Silver menambahkan polisi membawa pacarnya dan memaksa keduanya turun dari pesawat.

"Pacar saya benar-benar stres dan kesal dengan semua ini, saya menyuruhnya tetap di pesawat dan pulang tapi dia menolak," kata Silver.

Seorang juru bicara Turkish Airlines mengatakan pihaknya tidak menerima informasi ada penumpang yang melapor ke awak kabin karena alergi kacang.

"Sayangnya sudah terlambat bagi awak kabin untuk bersiap dan mengambil tindakan pencegahan terhadap kemungkinan serangan alergi sebelumnya," demikian pernyataan Turkish Airlines.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini