nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deputi Penindakan KPK Irjen Firli Ditarik ke Polri

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 337 2068894 deputi-penindakan-kpk-brigjen-firli-ditarik-ke-polri-nGT6if5I15.jpg Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, mengatakan Deputi Penindakan KPK, Irjen Firli kini telah kembali ke institusi asalnya, Polri. Kembalinya Firli bukan karena KPK, melainkan Polri kembali menarik Firli untuk mengisi jabatan baru.

"Dia dapat promosi. Kan dia mendapat jabatan baru (di Polri), ya ditariklah," kata Saut di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Penarikan Firli kembali ke institusi Polri, kata Saut, sesuai dengan surat yang diberikan kepada KPK sepekan lalu.

Gedung KPK

Untuk mengisi kekosongan jabatan Deputi Penindakan yang ditinggalkan Firli, Saut mengusulkan Direktur Penyidikan KPK, Kombes Panca, sebagai pelaksana tugas (Plt).

"Karena memang ini kurang ya. Kalau saya pikir sementara yang ada sekarang bisa juga direkturnya merangkap deputi, di-Plt-kan. Tapi kan (pimpinan KPK) berlima. Ini omongan saya sendiri, belum tentu yang lain berpendapat sama," tuturnya. (Aky)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini