nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembilan ABG Digerebek saat Tenggak Miras dan Hendak Pesta Seks

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 27 340 2071496 sembilan-abg-digerebek-saat-tenggak-miras-dan-hendak-pesta-seks-xiM6gpbnXH.jpg Sembilan ABG di Kotawaringin Barat diamankan setelah ketahuan meminum miras dan hendak pesta seks. (Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

KOTAWARINGIN BARAT – Sembilan anak baru gede (ABG) yang terdiri dari lima laki-laki dan empat perempuan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, digerebek Satuan Polisi Pamong Praja saat pesta miras dan hendak pesta seks di sebuah kamar kos, Rabu 26 Juni 2019, sekira pukul 23.00 WIB.

Kamar kos yang digunakan untuk maksiat itu berada di Gang Bayam, RT 22, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan.

"Ini atas laporan masyarakat sekira pukul 23.00 WIB. Kemudian kita tindak lanjuti dengan menerjunkan tim untuk mengecek lokasi. Saat tiba di kamar kos tersebut dan petugas langsung masuk kamar, dijumpai ada empat perempuan dan lima laki-laki dalam kos. Satu pasangan berada di dalam kamar dan sudah dalam posisi setengah telanjang," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni saat memberi keterangan di kantornya, Kamis (27/6/2019).

(Baca juga: Suami Ini Tawarkan Istrinya Seharga Rp3 Juta untuk Bersetubuh)

Ia menjelaskan, dari kesembilan ABG tersebut, mayoritas berusia di atas 17 tahun. Jadi sudah tidak di bawah umur alias dewasa.

"Pemilik kos-kosan juga akan kita panggil, karena sudah dua kali kita gerebek di kosan tersebut. Bahkan infonya, kamar kos ini bisa disewa harian dengan tarif Rp75 ribu semalam," ungkapnya.

(Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

Majerum mengimbau kepada masyarakat agar lebih proaktif melihat lingkungan masing-masing. Jika ditemukan hal-hal yang tidak baik, khususnya ada pesta miras dan lain-lain, segera hubungi Satpol PP.

"Di samping kami bina, kami juga akan menerapkan Perda Larangan Miras. Barang bukti miras di TKP hanya sisa yang ada di gelas plastik berisi arak," ucapnya.

(Baca juga: Dibayar Kopi dan Rokok, Pasutri Muda Ini Pertontonkan Hubungan Badan ke Anak-Anak)

Kesembilan ABG itu tercatat sebagai warga Kobar. Lima ABG yang berjenis kelamin laki-laki berinisial NN (20), MS (22), MN (17), KS (20), dan IM (21). Sedangkan empat ABG perempuan berinisial KW (17), BH (27), DS (16), serta RJ (16).

KW, salah satu ABG perempuan yang turut diamankan, saat berbincang mengaku sudah berada di kamar kos tersebut sejak Rabu siang. Mereka patungan membayar sewa kamar sebesar Rp75 ribu.

"Kami nongkrong saja, enggak ngapa-ngapain. Kalau miras itu yang beli para laki-laki. Mereka juga yang minum, bukan kami. Kalau ada yang di dalam kamar itu, mereka pacaran," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini