Kalah di MK, Prabowo-Sandiaga Masih Cari Upaya Hukum Lain

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 22:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 27 605 2071898 kalah-di-mk-prabowo-sandiaga-masih-cari-upaya-hukum-lain-1K9S1eanTF.jpg Prabowo konferensi pers udai sidang putusan MK (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mengaku akan segera berkonsultasi dengan tim hukumnya terkait dengan hasil gugatannya yang ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Konsultasi dilakukan guna mencari apakah ada upaya lain yang masih bisa dilakukan.

"Sesudah ini kami akan segera berkonsultasi dengan tim hukum kami, dengan meminta pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langlah konstitusi lainnya yang dapat kita tempuh," kata Prabowo saat memberikan pidato terkait putusan MK, di Kertanegara IV, Jakarta Selatan Minggu, (27/6/2019).

Prabowo juga menegaskan, dalam waktu dekat akan segera mengundang pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur untuk membicarakan arah koalisi partainya. "Kami juga akan segera mengundang seluruh pimpinan koalisi Indonesia Adil Makmur untuk menentukan terkait langkah kita kedepan," tambahnya.

Prabowo-Sandiaga

Sementara itu Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak mengungkapkan, saat ini tim kuasa hukum Prabowo-Sandi masih dalam perjalanan menuju Kertanegara untuk membicarakan hasil di MK.

(Baca Juga: MK Tolak Gugatan, Prabowo Akan Undang Relawan)

"Tim hukum dalam perjalanan kesini akan bicara langsung dengan Prabowo dan Sandi apakah masih ada langkah hukum yang bisa dilakukan. Tentu nanti Prabowo dn Sandi akan dengarkan dari kuasa hukum sekaligus kuasa hukum akan melaporkan terkait dengan prosoes sidang selama 14 hari ini," ungkapnya.

Kendati demikian Dahnil tidak mau berspekulasi apakah pertemuan dengan tim hukummnya akan membuat langkah baru. "Nanti kita dengarkan dari kuasa hukum," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini