nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Berantas Miras, Seorang Ustadz Borong Semua Bir di Warung Lalu Ditumpahkan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 340 2074761 ingin-berantas-miras-seorang-ustadz-borong-semua-bir-di-warung-lalu-ditumpahkan-AsoeEcBI8f.jpg Foto: Ist

MAKASSAR - Viral, seorang laki-laki yang disebutkan dalam video sebagai ustadz, asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan memborong minuman keras (miras) bir lalu menumpahkannya ke tanah. Tentunya aksi ini menjadi viral di jagad maya setelah diunggah oleh pengguna Facebook bernama Ruhul Jadid.

Pengguna Facebook tersebut yang pertama kali memposting video laki-laki itu pada 28 Juni sekitar pukul 21.55 Wita lalu. Dalam video yang diposting itu memperlihatkan seorang laki-laki tampak membuang air miras dari botol.

Sesekali orang dalam video itu berbicara kepada seorang penjual miras sembari memberikan nasihat saat membuag miras.

"Karena kalau nanti dihadapan Allah SWT. Kita duduk saja misalkan menikmati pantai tapi kita lupa bahwa ada amar maruf nahi mungkar yang harus kita jalankan. Ya," ucapnya seperti dalam video berdurasi 02 menit 18 detik tersebut.

Dalam keterangan postingannya, pengguna Facebook menyebutkan bahwa kejadian ini terjadi di tempat wisata Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Dalam keterangan postingan penggunan Facebook menuliskan laki-laki yang bernama Ustadz Ikhwan sedang rihlah memborong minuman keras yang dijual oleh penjual yang ada di Pantai Bira.

"Ustadz ikhwan lagi rihlah di Pantai Bira dan ketemu dengan ibu yang menjual minuman keras, kemudian beliau memborong minuman keras tersebut lalu menumpahkannya. Mudah-mudahan ibu tersebut sadar dan tidak lagi menjual minuman keras," tulis Ruhul Jadid di postingannya tersebut seperti dilihat Okezone Kamis 4 Juli 2019.

Postingan tersebut telah dibagikan oleh pengguna Facebook lainnya sebanyak 3.445 kali. Sementara yang memberikan reaksi like sebanyak 1.014.

Beragam komentar datang dari netizen. Seperti pengguna Facebook bernama Tahir Mubarak mengatakan kolom komentar bahwa pantai bira zona bir laku terjual

"Pantai Bira zona bir... Pastinya Penjual senang dagangan laku terjual.....direkam kamera akhirat...hebat," tulis Tahir di kolom kementar.

Selanjutnya postingan juga datang dari, pengguna Facebook bernama Moch Cholik menulis di kolom komentar bahwa bahwa bapak tersebut boleh saja membuang minuman itu tapi jangan di depan penjualnya.

"Kamu boleh seperti itu tp jangan didepan orangnya karna bisa menyakiti hati seseorang juga bisa menyenangkan seseorang karna dagangannya laku keras klu aku jd penjual akan aku datangkan lagi 123456countener untuk dia beli dan dia buang orang dagang yg dicari untung 😀😀😀😀😀," tulis Moch Cholik

Herman Amirudin Okezone

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini