nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tak Gentar atas Teror Penembakan Pospol Kulonprogo

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 510 2075031 polisi-tak-gentar-atas-teror-penembakan-pospol-kulonprogo-bJm9TTuTPd.jpg Pos Polisi Siluwok di Jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo KM 35 Kulonprogo ditembak OTK. (Foto : Kuntadi)

KULONPROGO – Sehari pascapenembakan Pos Polisi Siluwok yang ada di Jalan Nasional Wates-Purworejo di Siluwok, Desa Tawangsari, Pengasih, Kulonprogo, tidak ada pengamanan ekstra yang dilakukan aparat kepolisian. Polisi tak gentar atas teror tersebut. Jajaran kepolisian tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti hari biasanya.

“Kita tidak takut teror. Kejadian kemarin adalah hal biasa,” ujar Kasubag Humas Polres Kulonprogo AKP Sujarwo, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, kejadian penembakan pospol yang dilakukan OTK bukanlah kejadian yang spesial. Praktis tidak ada penambahan personel kepolisian yang berjaga di pos tersebut. Semuanya dilakukan sesuai hari-hari biasa.

“Kita tetap biasa dan kalau ada kegiatan yang ditingkatkan bukan karena masalah penembakan ini,” tutur Sujarwo.

Pos polisi Siluwok di Jalan Nasional Yogyakarta-Purworejo Kilometer 35 Kulonprogo ditembak OTK. (Foto : Kuntadi)

Saat ini, proses penyelidikan terus dilakukan oleh Reskrim Polsek Pengasih di-backup dari Polres Kulonprogo maupun dari Direskrimum Polda DIY yang terus berkoordinasi dengan Densus 88. Setidaknya sudah ada 3 orang yang diperiksa sebagai saksi atas kejadian ini. Polisi juga masih terus melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto meminta kepada personel untuk meningkatkan kewaspadaan,peka dan tanggap terhadap lingkungan. Polres Kulonprogo akan terus melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara rutin, termasuk dalam melakukan patrol keamanan.


Baca Juga : Pospol di Kulonprogo Ditembaki OTK, Polisi Dalami CCTV

“Kita tetap lakukan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa,” ucapnya.

Penembakan pospol dilakukan dua pengendara sepeda motor yang berboncengan. Mereka awalnya dari arah barat ke timur dan berbalik kembali kea rah barat. Saat melintas itulah mereka menembak pospol yang dalam kondisi kosong dan mengenai kaca pada bagian depan.

“Ada dua orang berboncengan, mereka menembak dan ke barat. Tidak pakai helm dan jaketnya hitam,” tuturnya.

Baca Juga : Densus 88 Diterjunkan Selidiki Penembakan Pospol di Kulonprogo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini