nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Bergantung ke Orangtua, Anak Wakil Wali Kota Tidore Rela Jadi Kuli Bangunan

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 08 337 2076070 tak-mau-bergantung-ke-orangtua-anak-wakil-wali-kota-tidore-rela-jadi-kuli-bangunan-YJK1seQ8bi.jpg Muhammad Rafdi Marajebessy, Anak Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, yang Tak Malu Jadi Kuli Bangunan (foto: Muhammad Naoval/Facebook)

JAKARTA - Kisah Muhammad Rafdi Marajabessy, anak Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, mendadak viral di media sosial. Pasalnya, meski sang ayah menjadi wakil wali kota namun Rafdi tak malu menjalani profesinya sebagai seorang kuli bangunan.

Kisah Rafdi menjadi kuli bangunan dibagikan oleh Muhammad Naoval dalam akun Facebooknya. Dia membagikan foto dan video aktivitas Rafdi saat bekerja menjadi kuli bangunan.

Baca Juga: Viral Audrey Gadis Super Pintar Ditawari Kerja di BPPT Ternyata Hoax 

"Dia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan...!!!👍👍👍👍👍👍👍," tulis Naoval di akun Facebooknya.

 

Wakil Wali Kota Tidore Muhammah Sinen melalu akun Instagram @smart.gram menanggapi viralnya kabar anaknya yang menjadi kuli bangunan.

"Pejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka. Yang jadi wakil wali kota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras,” tutur Muhammad Sinen.

Netizen memuji Rafdi yang tak malu menjalani profesinya meski menyandang status anak seorang Wakil Wali Kota Tidore. Mereka rata-rata mengucapkan rasa salut kepada Rafdi.

"Semangat Mass....Hidup Memang Keras....

Orgtua mu Mengajarkan Pengetahuan Dasar Dalam Hidup.

Banyakk Hall2 Positif Yg Bisa Kamu Petikk 💖 Sukses Untukmu," ucap akun Facebook Ranii Tada Higa.

"Tidak mengandalkan kekuasaan babenya.meskipun nanti babenya pensiun dia tidak kaget," tutur akun Facebook Triono Ttriono.

 

Diunggahan lain, Naoval juga membagikan kesederhanaan Wali Kota Tidore Muhammad Sinen. Dia membagikan foto saat Sinen tanpa sungkan makan di tempat sederhana dan berbaur dengan masyarakat.

Baca Juga: Viral 2 Bocah Isi Liburan Sekolah Jaga Pelintasan Kereta Tanpa Palang 

"Wakil Walikota Tidore kepulauan !!! 

Jabatan bukan berati harus ada pembeda

Antara Yg besar dan kecil,

Kesederhanaan dan Tawadu itu penting karna tidak lah berhasi dan sukses itu seseorang berasal dari diri sendiri , tapi ada orang lain Yg berada di depan dan belakang UNtuk menentukan kesuksesan maka Allah kan meridoi...!!! 

👍👍👍👍👍👍👍," urai Naoval.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini