nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang Sepekan, Peneliti AS Ditemukan Tewas Dalam Bungker PD II di Yunani

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 18 2077541 hilang-sepekan-peneliti-as-ditemukan-tewas-dalam-bungker-pd-ii-di-yunani-rZ0FhLYW9f.jpg Suzanne Eaton. (Foto: EPA)

ATHENA - Jasad seorang peneliti Amerika Serikat (AS) telah ditemukan di sebuah bungker Perang Dunia II di Pulau Kreta, Yunani. Berdasarkan keterangan polisi, Suzanne Eaton yang menghilang lebih dari sepekan yang lalu setelah melakukan joging, meninggal karena kehabisan nafas.

Polisi menyelidiki kasus ini sebagai sebuah tindakan kriminal.

Eaton, seorang ahli biologi molekuler dari Max Planck Institute di Jerman, diketahui berada di Pulau Kreta untuk menghadiri sebuah konferensi.

Menurut kepolisian kota pelabuhan Chania, dia ditemukan di medan kasar dan berbatu di dalam bunker yang ditinggalkan sekira 10 km dari tempat dia terakhir terlihat. Dia dilaporkan hilang pada 2 Juli dan upaya pencarian besar-besaran diluncurkan.

Enam hari kemudian, mayatnya ditemukan oleh dua penduduk setempat di bungker yang merupakan sistem gua buatan manusia yang digunakan oleh Nazi selama pendudukannya di Kreta dalam Perang Dunia II.

Menurut situs berita Cretalive yang dilansir BBC, otopsi forensik menemukan bahwa perempuan berusia 59 tahun itu telah mati lemas tetapi tidak ada indikasi trauma lainnya. Polisi sedang menyelidiki apakah Suzanne Eaton terbunuh di dalam bungker atau dipindah ke sana setelah tewas.

Greek Reporter melaporkan bahwa tubuh Eaton telah ditutupi dengan kain goni kasar, yang menyebabkan pihak berwenang Yunani menyimpulkan bahwa dia telah dibunuh.

Max Planck Institute untuk Biologi dan Genetika Sel Molekul menyampaikan duka citanya dalam sebuah pernyataan.

"Dengan kesedihan dan penyesalan yang sangat besar bahwa kami mengumumkan kematian tragis dari teman dan kolega tersayang kami, Suzanne Eaton ... Kami sangat terkejut dan terganggu oleh peristiwa tragis ini."

Eaton menikah dan memiliki dua orang anak.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini