nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalapas Perempuan Bandung: Ada Kecenderungan Napi Jadi Suka Sesama Jenis

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 525 2078257 kalapas-perempuan-bandung-ada-kecenderungan-napi-jadi-suka-sesama-jenis-QO8AvQTVtK.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Kepala Lapas Perempuan Bandung Rafni Trikoriaty Irianta mengatakan, isu penyuka sesama jenis di lapas perempuan Bandung memang ada.

"Ada kencenderungan itu," kata Rafni, Jumat (12/7/2019).

Ia mengatakan sampai dengan saat ini lapas perempuan Bandung dihuni oleh lebih dari 400 napi. Hampir 96 persen diantaranya sudah menikah.

Kebutuhan seks dikatakannya memang perlu, karena hubungan seks sudah menjadi kebutuhan. Namun begitu, pemerintah hingga saat ini belum miliki solusi untuk hal itu.

Ilustrasi Penjara Perempuan

Hal itu yang menjadi dugaan kuat terjadinya penyimpangan seksual. Ditambah over kapasitas penghuni lapas.

"Mereka terlihat kerap bersama, saat kita hampiri mereka beralasan hanya saling curhat. Saya yang malah dibilangin jangan suudzon, jadi saya kena marah balik sama mereka," katanya.

Ia mengungkapkan memang tidak miliki data pasti terkait berapa napi yang alami penyimpangan seksual. Namun begitu, mereka kata Rafni kerap terlihat terbuka mengumbar hal penyimpangan itu.

Ilustrasi Penjara Perempuan

"Kita belum data, jangan di kira mereka gak marah kalau kita tuduh begitu-begitu,"katanya.

Selain memberikan siraman rohani, Refni mengatakan cara lain untuk menangani kasus-kasus penyimpangan seksual tersebut.

"Ketika kita lihat kita akan satu peraturan jangan di campur tidak boleh harua dipisahin minimal satu blok tapi kamarnnya harus pisah," ucapnya.(kha)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini