Gerindra Sebut Bantu Jokowi Tidak Perlu Gabung di Pemerintahan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 07:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 13 605 2078313 gerindra-sebut-bantu-jokowi-tidak-perlu-gabung-di-pemerintahan-nnpLNAq6eP.jpg Prabowo Subianto (foto: Ist)

JAKARTA - Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan hingga saat ini pihaknya belum memutuskan apakah akan bergabung ke dalam pemerintahan atau tetap berada di luar pemerintahan.

"Posisi Gerindra belum ada keputusan yah. Keputusan ada di tangan Pak Prabowo," kata Andre kepada Okezone, Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga: Gerindra Ada di Persimpangan Jalan: Oposisi atau Koalisi? 

Prabowo-Sandi Terima Keputusan Mahkamah Konstitusi

Namun, Andre mengaku setelah melakukan komunikasi di setiap lapisan, suara mayoritas kader Partai Gerindra mengingkan tetap di barisan oposisi.

"Tapi jelas mayoritas kader Gerindra yah menginginkan ada di luar. Jadi ya tunggu lah keputusan resmi yang akan disampaikan Pak Prabowo," ujarnya.

Andre menambahkan, untuk membangun Indonesia tidak hanya harus bergabung dengan pemerintah, Gerindra juga dapat memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa di luar pemerintahan.

"Saya pribadi mengingikan di luar pemerintahan. Kita bekerja sama dengan Pak Jokowi tidak harus masuk ke pemerintahannya. Menurut saya Indonesia butuh oposisi," tuturnya.

Baca Juga: Menerka Peluang Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS Gabung Koalisi Jokowi

Diketahui, Partai Gerindra kemungkinan besar akan tetap berada di jalur 'perjuangannya' sejak awal, yakni tetap menjadi partai oposisi terhadap pemerintah. Namun hingga saat ini partai berlambang Garuda itu belum juga menentukan arahnya.

Wakil Ketua Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan hingga saat ini pihaknya tidak bisa meraba-raba kemana arah partai ke depan. Meski kecenderungan untuk oposisi sangat kuat, dirinya menolak untuk memastikan hal itu, sebab keputusan resmi partai akan ditentukan pada akhir Juli atau diawal Agustus mendatang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini