Teka-teki Kehadiran Budi Gunawan di Pertemuan Jokowi-Prabowo

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 13 Juli 2019 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 13 605 2078432 teka-teki-kehadiran-budi-gunawan-di-pertemuan-jokowi-prabowo-VuH9dpt7Nj.jpg Budi Gunawan (berada di tengah, berkemeja putih). Foto: Harits Tryan/Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Prabowo Subianto. Namun terdapat pemandangan menarik, yakni Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan turut hadir dalam pertemuan itu. Apa peran Budi Gunawan dalam pertemuan tersebut?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan, Budi Gunawan dengan kapasitasnya sebagai Kepala BIN. Dia bekerja senyap di balik pertemuan Jokowi dan Prabowo, yang sama-sama maju di Pilpres 2019

“Ya Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN ya. Beliau kan bekerja tanpa ada suara,” ucap Pramono di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Foto: Harits/Okezone

Pramono pun bersyukur pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo dapat terlaksana dengan baik, dan itu dinilainya tak lepas dari peran BIN. “Dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai,” tambah Pramono.

Baca juga: Bertemu Prabowo di 'Rekonsiliasi MRT', Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 & 02 serta Cebong-Kampret

Budi Gunawan turut menemani Jokowi saat bertemu dengan Prabowo Subianto sejak di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu sembari menjajal moda transportasi MRT dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Senayan. Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang akan kembali memimpin Indonesia di periode selanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga keduanya menegaskan bahwa tak ada lagi 01 dan 02 atau ‘cebong dan kampret, yang ada adalah ‘Garuda Pancasila’.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini