Peran Besar JK di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo Dibongkar Arief Poyuono

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 10:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 14 605 2078622 peran-besar-jk-di-balik-pertemuan-jokowi-dan-prabowo-dibongkar-arief-poyuono-AsOfQLio3m.jpg Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengungkapkan bahwa terdapat peran besar dari Jusuf Kalla dalam pertemuan yang terjadi antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu kemarin.

Arief menyebutkan kalau mempertemuan kedua tokoh yang bersaing dalam Pilpres 2019 bukanlah hal yang mudah. Ia pun menceritakan kalau JK menghubunginya pasca kejadian kerusuhan 21-22 Mei untuk mengatur pertemuan Jokowi dan Prabowo.

"Tidak mudah dan tidak gampang mengatur dua tokoh ini bertemu walau keduanya sebenarnya mereka sangat dekat dan bersahabat," ujar Arief kepada awak media, Sabtu 13 Juli 2019.

Rupanya, pasca kerusuhan 21-22 Mei pertemuan mereka tak kunjung terlihat. Kemudian, JK kembali berkomunikasi dengan Arief Poyuono untuk mengatur pertemuan itu lagi sebelum putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Dinilai Berhasil Jadi Pemimpin yang Patut Ditiru

Jokowi

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan bahwa JK kembali menghubunginya pada Jumat, yakni tepat sehari sebelum pertemuan Jokowi dan Prabowo terjadi.

"Pertama, Pak JK tanya 'Rif Pak Prabowo dimana?'. Saya bilang di Jakarta baru dari LN. Pak JK bilang sudah saatnya untuk dibuat pertemuan Pak JK akan bicara hari ini pada Pak Joko Widodo," ungkapnya.

"Pak JK usulkan pertemuan tidak perlu formal dan tidak membahas politik," tambah Arief.

Oleh sebab itu, Arief Poyuono pun sangat senang dengan pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada JK yang telah berperan besar dalam pertemuan tersebut.

"Tapi akhir happy ending pertemuan kangmas Joko Widodo dan Mas Bowo. Kita harus salut dan berterima kasih sama Pak JK," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini