Sampaikan Pidato Kemenangan, Jokowi : Pembangunan SDM Jadi Kunci ke Depan

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 14 Juli 2019 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 605 2078775 sampaikan-pidato-kemenangan-jokowi-pembangunan-sdm-jadi-kunci-ke-depan-cwJX9pK2GC.jpg Jokowi pidato kemenangan di Sentul International Convention Center. (Foto : Fahreza Rizky/Okezone)

BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo akan memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada periode kedua pemerintahannya, 2019-2024. Jokowi mengatakan pembangunan SDM akan menjadi kunci untuk pembangunan Indonesia.

"Kita akan memberikan prioritas pada pembangunan SDM. Pembangunan SDM kunci kita ke depan," kata Jokowi saat menyampaikan pidato di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019).

Dalam periode selanjutnya, Jokowi menjamin pemerintahannya akan menggaransi kesehatan untuk ibu-ibu hamil, balita, hingga anak-anak sekolah.

Suasana pidato kemenangan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC). (Foto : Fahreza Rizky/Okezone)

"Ini merupakan umur emas untuk cetak manusia yang unggul ke depan. Itu harus dijaga," ucapnya.

Ia pun menegaskan, jangan sampai ada stunting,kematian ibu maupun kematian anak meningkat. "Tugas besar kita ada di situ," katanya.


Baca Juga : Jokowi-Ma'ruf Hadiri Acara Visi Indonesia

Kemudian, Jokowi juga akan meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Ia akan mendirikan sekolah vokasi serta lembaga talenta Indonesia.

"Pemerintah akan fasilitasi bagi talenta-talenta Indonesia. Diaspora yang bertalenta tinggi harus kita berikan dukungan. Kita akan siapkan lembaga khusus untuk talenta ini," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini