nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita India Diperkosa 7 Polisi, Kukunya Dicabut saat Ditahan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 18 2079673 wanita-india-diperkosa-7-polisi-kukunya-dicabut-saat-ditahan-ulIaLsgohw.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

CHURU RAJASTHAN - Seorang wanita disiksa dan diperkosa oleh tujuh polisi saat ditahan di India.

Daily Mail melaporkan, kuku wanita berusia 35 tahun itu dicabut ketika dia ditahan di Kantor Polisi Sardarshahar di distrik Churu Rajasthan.

Suaminya juga menyebut bahwa saudara lelakinya, Nemichand yang berusia 22 tahun tewas ketika ditahan di kantor polisi yang sama.

Times of India melaporkan sebuah penyelidikan telah dilakukan dan petugas yang terlibat telah ditangguhkan.

Para pejabat mengklaim bahwa Nemichand ditangkap dengan tuduhan pencurian pada 6 Juli 2019 dan dirawat di rumah sakit tempat dia meninggal malam itu.

Baca Juga: Gadis 7 Tahun Diperkosa Picu Kerusuhan di Jaipur India

Baca Juga: Dijual Bapaknya, Perempuan India Bakar Diri

Namun saudara saudara laki-laki Nemichand menyangkal hal tersebut. Dia menuduh bahwa saudaranya ditangkap oleh pihak berwenang pada 30 Juni 2019 dan ditahan secara ilegal, sebelum dibunuh enam hari kemudian, dan saudara iparnya menjadi saksi.

Ia mengungkapkan istrinya memiliki bekas penyiksaan ketika dia dibebaskan, termasuk dipukuli, kukunya dicabut, dan bahwa dia telah diperkosa oleh polisi.

Istrinya saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit SMS di Jaipur. Keluarganya mengajukan memorandum kepada pihak berwenang demi menuntut tindakan.

Sunil Kranti, seorang aktivis sosial yang membantu keluarga Nemichand, menyerukan keadilan.

“Kami menuntut tindakan tegas terhadap polisi yang dituduh.

"Ini adalah wajah kejam polisi dan kami akan mengadakan protes di seluruh negara bagian untuk memastikan keluarga korban mendapatkan keadilan," katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini