Apakah SBY Punya Rencana Bertemu Megawati? Ini Jawaban Demokrat

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 25 Juli 2019 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 605 2083491 apakah-sby-punya-rencana-bertemu-megawati-ini-jawaban-demokrat-Mv5mKM2prc.JPG SBY-Megawati.

JAKARTA – Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum merencanakan pertemuan dengan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pasca-Pilpres 2019. Sebelumnya Megawati telah bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau rencana belum ada,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (25/7/2019).

Meski demikian, SBY sangat terbuka untuk bersilaturahmi dengan tokoh manapun, termasuk Megawati. Apalagi sebelumnya Megawati sempat bertemu SBY di Taman Makam Pahlawan saat pemakaman almarhumah Ani Yudhoyono.

“Pak SBY kapan saja bisa bertemu dengan tokoh mana saja. Pak SBY selalu menghormati tokoh pemimpin nasional lainnya, dan hubungan Pak SBY baik dengan siapapun termasuk dengan Ibu Mega,” ucap Renanda.

SBY-Megawati

Partai Demokrat, kata Renanda, menyambut baik pertemuan antartokoh bangsa, apapun motif dan tujuannya karena menimbulkan hal positif. Apalagi budaya komunikasi dan dialog antar-pemimpin adalah kunci kerukunan dan keguyuban politik nasional.

“Jadi kami yang sejak selesai pemilu April kemarin menyarankan Pak Prabowo untuk bertemu dengan tokoh-tokoh pemimpin di koalisi 01 sangat mendukung dan mengapresiasi hal tersebut (pertemuan Prabowo-Mega),” tutur Renanda.

Sekadar informasi, Prabowo dan Megawati melangsungkan pertemuan di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Mega mengajak Prabowo untuk kembali rukun pasca-Pilpres 2019.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini