Ma'ruf Amin: Posisi Menag untuk Kabinet Kerja Jilid II Masih Disaring

Wahyu Muntinanto, Okezone · Kamis 25 Juli 2019 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 25 605 2083625 ma-ruf-amin-posisi-menag-untuk-kabinet-kerja-jilid-ii-masih-disaring-uBkqZptB31.jpg Wapres Terpilih, Maruf Amin (Foto: Okezone)

DEPOK - Susunan kabinet menteri baru di era pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin masih menyimpan pertanyaan, desas desus penyusunan kabinet yang lama masih jadi bola panas di tubuh elite-elite partai politik.

Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengatakan untuk menyusun kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menerima masukan dari parpol koalisi hingga kalangan profesional.

Namun soal isu kursi Menteri Agama akan dijabat oleh Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh, Ma'ruf tidak menyebut secara pasti.

Maruf Amin

"Ha-ha-ha..., mudah-mudahan aja," kata Ma'ruf di Hotel Margo, Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (25/7/2019).

Menurut Ma'ruf saat ini Presiden Jokowi baru menerima nama calon yang pas untuk duduk kursi jabatan Menteri Agama yang saat ini masih dijabat Lukman Hakim Saifuddin dari PPP.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Pertemuan Prabowo-Megawati Dapat Hilangkan Ketegangan di Akar Rumput

"Kan belum, baru inventarisasi nama-nama yang pantas jadi Menag itu, siapa-siapanya itu lagi disaring," jelasnya.

Perlu diketahui, pos menteri yang menarik banyak minat adalah Menteri Agama. Tercatat setidaknya ada tiga kubu yang merasa pantas jika jabatan menag ditujukan kepadanya. Kelompok tersebut adalah poros 'hijau' pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni PPP, PKB dan Nadhatul Ulama (NU).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini