JK Hadiri Acara Pembubaran TKN Jokowi-Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 26 Juli 2019 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 605 2083978 jk-hadiri-acara-pembubaran-tkn-jokowi-ma-ruf-amin-M6WidNAL2k.jpg Jusuf Kalla saat hadiri pembubaran TKN Jokowi (foto: Reza/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tiba di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019). JK yang merupakan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) menggunakan baju putih.

Berdasarkan pantauan Okezone, sesaat turun dari mobil, JK memberikan lambaian tangan kepada awak media. Namun ia tidak memberikan keterangan apapun dan langsung bergegas ke dalam.

Sementara itu, elite parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin lainnya sudah tiba di lokasi. Mereka adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

 Jusuf Kalla

Selain itu hadir pula senior Golkar Akbar Tanjung, Agung Laksono, beserta tokoh bangsa lainnya. Presiden Jokowi sendiri sebentar lagi akan tiba di lokasi acara.

 Baca juga: Elite Parpol Tiba di Lokasi Acara Pembubaran TKN: Ini Farewell Party

Acara sore ini merupakan pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf secara kelembagaan. Setelah itu para sekjen parpol koalisi dikabarkan akan melanjutkan pertemuan.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, acara ini merupakan pesta perpisahan atau farewell party bagi jajaran TKN.

"Ya ini seperti farewell party-nya bagi TKN, tapi kan tentu kami seluruh elemen pendukung Pak Jokowi-KH Maruf Amin ini, baik yang berasal dari partai politik maupun dari kelompok relawan, itu kan tentu butuh wadah untuk komunikasi, untuk terus saling bersilaturahmi," kata Arsul di lokasi.

Sementara itu, Sekjen NasDem, Johnny G Plate mengatakan koalisi parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin tetap ada kendati TKN KIK dibubarkan secara kelembagaan.

"Tahapan berikutnya kalau itu selesai, tugasnya selesai ya dibubarkan. Tapi, koalisinya tetap," pungkas dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini