nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pemalak di Palembang Kembali Beraksi, Sopir Truk Jadi Korban

Melly Puspita, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 27 610 2084214 viral-pemalak-di-palembang-kembali-beraksi-sopir-truk-jadi-korban-7VKTvlPwK5.jpg Ilustrasi preman bersenjata tajam. (Foto: Shutterstock)

PALEMBANG – Kasus penembakan preman jalanan yang mengakibatkan meninggalnya Muhammad Ridwan alias Dedek, pemalak yang sering beraksi di Perempatan Lampu Merah Macan Lindungan Palembang, oleh sopir truk yang diketahui merupakan anggota Polres Ogan Komering Ilir, beberapa waktu lalu, terus bergulir.

Meskipun telah terjadi kasus penembakan di Perempatan Macan Lindungan, ternyata tidak membuat para preman jalanan yang sering beraksi di sana menjadi jera. Aksi ini justru kembali terjadi dan terekam kamera CCTV.

Baca juga: Pedagang Asongan Tewas Ditembak Sopir Truk 

Dari rekaman yang viral di media sosial, terlihat ada tiga remaja berusaha memalak sopir truk fuso. Dikarenakan sang sopir melakukan perlawanan dengan mengusir ketiganya dan membuka pintu mobil, membuat dua dari tiga pemalak mengambil parang yang diletakkan tidak jauh dari lokasi.

Setelah parang diambil, kedua remaja tersebut terlihat kembali berbicara kepada sopir dengan cara memanjat ban mobil dan mengarahkan parang ke korbannya.

Preman di Perempatan Macan Lindungan Palembang. (Foto: Ist)

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriyadi mengatakan kasus pemalakan dengan memakai senjata tajam itu sudah ditangani oleh Polresta Palembang.

"Ini video Polresta. Untuk tersangka dan alat bukti sudah diamankan," ucapnya.

Baca juga: Sopir Truk Penembak Preman di Palembang Ternyata Oknum Polisi 

Perempatan Macan Lindungan merupakan kawasan rawan pemalakan. Meskipun beberapa kali dilakukan penangkapan terhadap pelakunya, tampaknya hal tersebut tidak pernah membuat jera preman jalanan ini.

Saat beraksi, para pemalak tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Perempatan Lampu Merah Macan Lindungan sendiri merupakan kawasan Jalan Lintas Sumatera yang ada di pinggiran Kota Palembang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini