nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Hasil Pernikahan Sedarah di Sulsel Akan Dilakukan Pendampingan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 16:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 609 2085053 anak-hasil-pernikahan-sedarah-di-sulsel-akan-dilakukan-pendampingan-SbDLBYwIzN.jpg Mediasi kasus pernikahan sedarah di Sulsel (Foto: Ist)

MAKASSAR - Asri Anwar (38) seorang buruh bangunan asal Kabupaten Luwu, menikahi adik kandungnya Esse Binti Anwar (30) masih terus didalami polisi. Kasus pernikahan sedarah ini telah ditangani Unit PPA Polres Luwu.

Dari hubungan terlarang itu, sang adik telah melahirkan dua anak, bahkan saat ini tengah mengandung anak ketiganya. Hal itu terungkap setelah ketahuan oleh warga, pasangan pernikahan sedarah itu punya dua anak dari hasil hubungan terlarangnya.

Warga kemudian mendatangi rumahnya di Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Hingga keduanya diamankan ke Mapolres Luwu, Sabtu 27 Juli 2019, kemarin, sekitar pukul 13.00 Wita.

Pelaku Pernikahan Sedarah di Sulsel

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, saat ini, Polres Luwu telah berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A ) Kabupaten Luwu untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak dari terduga pelaku asusila.

"Telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendampimgi anak-anaknya dan kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis terhadap rumah milik terduga pelaku dan keluarganya," kata Dicky kepada Okezone Senin 29 Juli 2019.

Sementara itu Kasat Reksrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengungkapkan, jika terungkapnya hubungan terlarang kakak beradik itu dari informasi warga. Sehingga keduanya diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

Baca Juga: Kronologi Pernikahan Sedarah di Sulsel, Berawal Sejak Sang Adik Menjanda Dua Kali

"Dari hasil interogasi, keduanya mengakui hubungan terlarang itu semenjak tahun 2016 silam. Dan hasil dari hubungannya itu si adik berinisial BI telah melahirkan dua anak," kata Faizal.

Anak pertamanya lelaki dan yang kedua anak perempuan. Bahkan BI saat dimintai keterangannya mengaku sedang hamil lagi, dari hasil hubungannya bersama kakaknya itu.

"Anak yang lahir itu yang pertama telah berusia 2 tahun lebih, sedang anak yang kedua berusia 1 tahun lebih," sebut Faizal.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini