nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum Polwan di Kalbar Gelapkan Belasan Mobil Rental

Ade Putra, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 04:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 03 340 2087153 oknum-polwan-di-kalbar-gelapkan-belasan-mobil-rental-9g9DRDp4SO.jpg Ilustrasi Penggelapan Kenadaran (foto: Okezone)

PONTIANAK - Hampir setiap daerah pernah terjadi penggelapan mobil rental. Termasuk di Kalimantan Barat. Seorang anggota Polwan disana dikabarkan terlibat kasus penggelapan mobil.

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya disebutkan mencapai belasan unit. Polwan tersebut berinisial E dan berpangkat Bripda.

Baca Juga: Bawa Kabur Mobil, Bocah, dan Kuda, Pemuda Ini Ditangkap 

Okezone mencoba menelusuri jejak kasus ini. Informasi yang didapat, dugaan kasus penggelapan ini sempat ditangani Polsek Pontianak Selatan.

Dikonfirmasi, Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Anton Satriadi tak dapat memberikan keterangan ihwal kasus ini. Dia justru meminta agar mengkonfirmasi ke Kabid Humas Polda Kalbar. Alasannya, Polwan yang diduga terlibat kasus penggelapan mobil itu adalah personel Polda Kalbar.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go dapat dikonfirmasi. Dia mengatakan, dalam kasus penggelapan mobil ini, ada tiga orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Yakni M dan A. Termasuk Bripda E.

"Untuk tersangka, yang juga oknum Polwan sudah ditahan," ujar Donny, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga: Polisi Ringkus Pelaku Penggelapan 58 Mobil di Singkawang 

Dia melanjutkan, saat ini penyidik terus bekerja dan memproses perkara tersebut. Agar segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan. Berkas perkaranya pun sudah tahap satu. "Berkas perkara sudah dikirim untuk diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Jadi, tinggal menunggu jawabannya," tutur Donny.

Saat dikonfirmasi, mengenai jumlah unit mobil yang digelapkan tiga tersangka ini, Donny tak bisa menjelaskan. Alasannya, karena perkara ini ditangani oleh Polsek Pontianak Selatan.

Sehingga detil kronologis sebenarnya, hanya Polsek yang dipimpin Kompol Anton Satriadi yang bisa menjelaskannya. "Tanya Kapolseknya," ucap Donny.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini