nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Gabungan Temukan Ladang Ganja Seluas 2,5 Hektar di Musi Rawas Utara

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 04:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 03 610 2087160 tim-gabungan-temukan-ladang-ganja-seluas-2-5-hektar-di-musi-rawas-utara-cPHjIi3C5Z.jpg Tim Gabungkan Mengamankan Barang Bukti Batang Pohon Ganja Siap Panen saat Menemukan Ladang Ganja Seluas 2 Hektar di Musi Rawas Utara, Sumsel (foto: Era Neizma/iNews)

MUSI RAWAS - Tim gabungan kembali berhasil membongkar ladang ganja seluas 2,5 hektar di Desa Sukaraja-Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan.

Sebelumnya, selama dua hari Personel Ditresnarkoba Polda Sumsel yang dipimpin AKBP Edy Nugroho yang merupakan mantan Kepala BNN Lubuklinggau dan Kompol Siswandi menyisir area tersebut.

Baca Juga: Polisi Temukan 1,5 Hektare Ladang Ganja Diduga Ditanam Mahasiswa 

Informasi yang berhasil didapat bermula, dari Ipda Rofik selaku KBO Satuan Reskrim Narkoba Polres Musi Rawas, Tim Gabungan Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas dan Polres Lubuklinggau, serta Personil Batalyon B Pelopor melakukan pencarian ladang ganja, yang diduga kuat berada di wilayah Bukit Cermin Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya.

Tim tiba di Desa Lubuk Kumbung pada, Kamis 1 Agustus 2019 sekira pukul 16.00 WIB, dengan menggunakan 6 unit mobil, dan dilakukan pencarian tempat kejadian perkara (TKP) dengan berjalan kaki menyusuri kaki Bukit Cermin. Benar saja, seperti yang diinformasikan di lokasi pertama puncak Bukit Cermin ditemukan 3.000 batang ganja siap panen diatas ladang seluas sekitar 1 Hektar milik Arpandi (status DPO).

Tim Gabungan Temukan Ladang Ganja 2,5 Hektar di Musi Rawas Utara, Sumsel (foto: Era Neizma/iNews)	 

Barang bukti sekitar 2.900 batang sudah dimusnahkan dengan cara dibakar di TKP dan dibawa 100 batang untuk dijadikan barang bukti (bb).

Selanjutnya tim gabungan menuju ke lereng Bukit Cermin dan di sana ditemukanlah 700 batang ganja siap panen di atas lahan seluas 1,5 hektar, dan barang bukti sekitar 650 batang dimusnahkan di TKP. Total dari dua TKP tersebut berkisar 3.700 batang ganja ditemukan dan 150 batang dibawa ke Mapolres Musi Rawas sebagai barang bukti (bb).

Baca Juga: Bagaimana Bisa Pohon Ganja Bisa Tumbuh Subur di Purwakarta? 

Berdasarkan informasi dari masyarakat diketahui lahan ganja itu milik Arpandi dan sudah dilakukan upaya penangkapan tetapi tersangka tidak berada di rumah. Malah, dalam rumah terduga ada empat orang yakni Febry Wikandika alias Debi, Rusandi Darling, Benny dan Syukri yang diduga akan memakai ganja di kediaman Arpandi.

Setelah tim mengamankan lokasi dan barang bukti ganja, tim gabungan tiba di Mapolres Mura dan Tim dari Polda melakukan konsolidasi dengan Kapolres Mura guna menindaklanjuti penemuan ladang ganja tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini