nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN dan MRT Mitigasi Kelistrikan

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 1 2089270 pln-dan-mrt-mitigasi-kelistrikan-ML1wOXEXlZ.jpg Foto: dok PLN

JAKARTA - General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, menemui Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sabandar, Rabu (7/8/2019).

Kedatangan Ikhsan adalah untuk menjelaskan langkah mitigasi ke depan untuk perkuatan listrik Jakarta khususnya pada layanan MRT.

“Kami akan koordinasi terus dengan MRT untuk membuat langkah mitigasi bagaimana mengawal kelistrikan MRT, apalagi sudah mau ada fase 2 dan 3," ujar Ikhsan kepada awak media.

ist

Dikatakan Ikhsan, operasional MRT ditopang dengan dua sumber listrik dari Gardu Induk (GI) berbeda yaitu GI CSW dan GI Pondok Indah. Ada beberapa rencana yang akan disusun untuk membuat back up plan tambahan cadangan pasokan listrik MRT Jakarta dari gardu induk atau pembangkit berbeda.

Saat ini kata dia, pasokan listrik cadangan sedang dibangun yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Senayan sebesar 100 MW khusus untuk keperluan MRT yang akan mulai beroperasi Oktober 2019.

"Jakarta juga akan ditambah dengan pasokan listrik 2000 MW di tahun 2019 dan 2020. Tentunya ini akan memperkuat Jakarta," tutup Ikhsan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini