Gerindra Sodorkan Sekjen Partai untuk Jadi Ketua MPR

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 04:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 605 2089149 gerindra-sodorkan-sekjen-partai-untuk-jadi-ketua-mpr-b6wK4citXz.jpg Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Partai Gerindra akan menyodorkan nama Ahmad Muzani untuk menjadi perwakilannya di kursi pimpinan MPR. Namun, kini kepastian sekjen partai berlambang kepala burung garuda itu mendapat jabatan itu masih dalam tahap lobi dengan seluruh parpol yang masuk ke parlemen.

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, dalam lobi-lobi itu bukan berarti melakukan rekonsiliasi dengan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf. Ia menyebut, pihaknya menintikberatkan, bahwa Gerindra merupakan peraih suara terbanyak kedua setelah PDIP di perhelatan Pileg 2019.

"Tapi kita tidak menampik mendapatkan kursi pimpinan. Salah satu kader kami Ahmad Muzani sebagai calonnya," kata Andre dalam di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).

Wasekjen Parta Gerindra, Andre Rosiade

Menurut dia, dinamika dalam utak-atik komposisi nama pimpinan MPR akan berjalan dinamis dan alot. Ia memprediksi keputusan itu akan disetujui oleh partai politik saat mendekati pengukuhan anggota parlemen terpilih nanti.

"Pimpinan MPR ditentukan kalau balapan itu di lap terakhir," ujarnya.


Baca Juga : Gerindra: Peluang Kursi MPR Masih Terbuka Lebar untuk Kami

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan seluruh partai agar tujuan itu berhasil direalisasi. Namun, ia enggan menjelaskan ihwal parpol mana yang sedang intens berkomunikasi dengan Gerindra.

"Maka harus ada komunikasi politik yang harus dilakukan. Mungkin ini panjang, dan masih dua bulan lagi dengan dinamika tinggi. Kalau istilahnya Belanda masih jauh," kata dia.


Baca Juga : Golkar Merasa Pantas Dapat 4 atau 5 Portofolio di Kabinet Jokowi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini