Rachmawati: Kita Tetap Waspada dengan Penumpang Gelap

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 12 605 2090866 rachmawati-kita-tetap-waspada-dengan-penumpang-gelap-tT9X0TGHJM.jpg Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri menganggap adanya penumpang gelap dalam partai politik merupakan hal yang biasa. Namun, kata dia, Gerindra tetap mewaspadai eksistensi kelompok itu agar cita-cita partai tak terganggu.

"Itu biasa dalam satu dinamika di parpol. Jangankan di parpol, di mana-mana juga ada. Ada penumpang gelap, kaki kanan di sana, kaki kiri di sini itu biasa. Insya Allah kita tetap waspada karena supaya apa yang menjadi cita-cita atau visi partai ke depan berjalan mulus," ujarnya di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (12/8/2019).

 Rahmawati

Putri proklamator RI Soekarno itu berujar, isu penumpang gelap ini mengalami distorsi atau pemutar balikkan fakta. Ia menyebut harus ada pihak yang berlapang dada untuk menerima masukkan ataupun kritikan.

"Saya kira ini ada distorsi atau semacam memutarbalikkan, tidak suka ke sana itu tentu ada alasannya. Nah itu kita harus berlapang dada untuk menerima semua masukkan atau kritikan," jelas Rachmawati.

 Baca juga: Rachmawati : Sampai Saat Ini Gerindra Masih Oposisi

"Baik yang setuju, setengah setuju, atau tidak setuju sama sekali. Kita harus menerima kritikan dari berbagai elemen," sambung dia.

 Rahmawati

Sebelumnya, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan ada penumpang gelap yang memanfaatkan Prabowo Subianto dan bertujuan membuat situasi Indonesia kacau dan juga menginginkan Presiden Jokowi disalahkan atas kondisi tersebut.

Andre mengatakan aparat keamanan sudah mengetahui sosok penumpang gelap tersebut dan dipastikan sosok tersebut bukan berasal dari partai politik maupun kalangan itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini