nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tebas Batman dengan Pisau, Kurir Pengiriman Singapura Divonis 2,5 Tahun Penjara

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 18 2091951 tebas-batman-dengan-pisau-kurir-pengiriman-singapura-divonis-2-tahun-penjara-FfwFHiqTIf.jpg Ilustrasi.

SINGAPURA - Seorang kurir jasa pengiriman Foodpanda divonis dua setengah tahun penjara dan enam cambukan tongkat karena melukai koleganya, Batman Suparman, pria yang pernah viral di internet pada 2008 karena namanya yang unik.

Eng Guan Hong, 40 tahun, mengenal Batman, 29 tahun, karena mereka melakukan pengiriman makanan di area yang sama dan merupakan anggota grup obrolan WhatsApp dengan beberapa kurir Foodpanda lainnya.

Batman pertama kali mendapatkan ketenaran pada 2008 karena namanya yang sama dengan pahlawan super, setelah seseorang membocorkan kartu identitasnya ke daring. Dia kembali menjadi berita pada 2013 ketika dia dipenjara selama dua tahun sembilan bulan karena mencuri kartu bank milik kakak laki-lakinya, masuk ke kantor untuk mencuri uang dan mengonsumsi heroin.

Dalam insiden terbaru, dia justru menjadi korban kejahatan pada Januari tahun ini setelah bertengkar dengan Eng.

Foto: Facebook.

Diwartakan Today Online, Kamis (15/8/2019), pertengkaran dimulai pada pagi hari 28 Januari tahun ini, setelah Eng meninggalkan pesan suara dalam obrolan kelompok yang mengatakan bahwa Foodpanda memiliki skema baru untuk pengendara, dan bahwa mereka yang tidak mendaftar untuk skema tersebut adalah orang bodoh.

Batman tersinggung dengan penggunaan istilah itu dan mengatakan kepada Eng untuk tidak mengatakannya lagi. Keduanya mulai berdebat sampai Eng menantang Batman untuk bertemu untuk menyelesaikan pertengkaran mereka.

Sekira pukul 2.40 siang pada hari yang sama, ketika mereka akan bertemu di luar kantor Foodpanda di United House di Somerset, Singapura. Eng mempersenjatai diri dengan pisau lipat yang disembunyikan di saku belakang celana dan helm sepeda motor.

Eng telah mengambil pisau lipat dari meja manajernya di kantor Foodpanda, dengan mengatakan bahwa dia membutuhkan pisau sepanjang 10,5cm itu untuk menyesuaikan skuter elektroniknya.

Saat keduanya bertemu, Eng, tanpa mengucapkan sepatah kata pun, mulai mengayunkan helm itu ke arah Batman berulang kali. Batman mencoba menggunakan lengan kirinya untuk menangkis, tetapi pukulan tetap datang bertubi-tubi.

Pisau lipat jatuh dari saku Eng saat penyerangan tetapi dia mengambilnya dan menyerbu ke arah Batman, yang tersandung dan jatuh saat ia mundur. Eng kemudian menggunakan pisau lipat untuk menebas wajah Batman berulang kali.

Batman menggunakan tangannya untuk menangkis serangan tersebut, tetapi tetap terluka di dekat hidungnya dan di bagian atas telinganya.

Sepanjang serangan itu, pengendara Foodpanda lainnya mencoba menahan Eng, tetapi tidak berhasil. Eng bahkan terus menyerang ke arah Batman setelah menebasnya, melontarkan beberapa pukulan ke wajahnya.

Dia baru berhenti setelah rekan-rekan lainnya dari kantor Foodpanda tiba di tempat kejadian untuk menariknya. Batman yang terluka dan beberapa kurir Foodpanda kemudian berjalan ke kantor polisi terdekat untuk mengajukan laporan.

Di rumah sakit, Batman dirawat karena luka 1 cm di jembatan hidungnya dan luka 3 cm di sisi wajahnya, di antara luka-luka lainnya.

Hakim Distrik Edgar Foo mendakwa Eng dengan tuduhan serangan sukarela yang menyebabkan luka, menekankan bahwa Batman mungkin menerima luka permanen di wajahnya akibat serangan tersebut. Hakim juga mempertimbangkan hukuman yang lebih berat dari tuntutan karena Eng sebelumnya pernah melakukan serangan serupa pada 2014.

Perbuatan terbarunya ini kemungkinan dapat membuat Eng dihukum hingga tujuh tahun penjara, denda, atau cambuk, atau bahkan keduanya. (dka)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini