nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4.000 PNS DKI Bakal Ramaikan Upacara HUT Ke-74 RI di Pulau Reklamasi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 338 2091925 4-000-pns-dki-bakal-ramaikan-upacara-hut-ke-74-ri-di-pulau-reklamasi-9tPYyR5XlW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 4.000 pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang bekerja di lingkungan Balai Kota dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan mengikuti upacara 17 Agustus 2019. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Pantai Maju atau Pulau D kawasan Teluk Jakarta.

"Ada sekitar 4.000 pegawai yang ikut, karena kan semua SKPD akan hadir kecuali yang lima wilayah Kota dan 1 kabupaten," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Luar Negeri (KDH dan Kerjasama Luar Negeri) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Ia mengaku akan menyediakan 75 bus di Balai Kota untuk mengangkut seluruh PNS yang akan mengikuti upacara. "Kita akan fasilitasi bus jakarta sekitar 75 bus dengan 12 keberangkatan," ujarnya.

Sejauh ini Pemprov DKI sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut acara ini. Mawardi menyebut pihaknya sudah mulai memasang berbagai ornamen dan mendirikan tenda di sana.

"Besok kita akan gladi. Nanti ada beberapa orang yang gladi. Termasuk paskibra dan teman-teman SKPD yang terlibat dalam pelaksanaan apel itu," katanya.

Anies Baswdan

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, alasan pihaknya menggelar upacara 17 Agustus di Pantai Maju atau Pulau D, Teluk Jakarta. Ia mengatakan, kebijakan itu memberi pesan bahwa kawasan itu tak lagi tertutup atau eksklusif seperti dahulu.

"Untuk menyimbolkan dari kepemilikan ini adalah milik negara, bukan milik pribadi, maka kita menyelenggarakan upacara di sana sebagai simbol bahwa itu tanah kita, itu air kita, itu tanah air kita dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," kata Anies.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini