nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Lokasi Keributan, Kanit Reskrim Polsek Kriting Ditusuk Badik

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 340 2094322 datangi-lokasi-keributan-kanit-reskrim-polsek-kriting-ditusuk-badik-Z8PXsiiTT1.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PEKANBARU - Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kriting, Ipda Hendrizal ditusuk seorang warga di Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau. Akibatnya, Hendrizal pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Christiani Rony mengatakan, setelah diserang warga yang diketahui bernama Hendri (31) itu, Hendrizal langsung menembak pelaku hingga akhirnya tewas ditempat. Namun sayang, tembakan perwira pertama Polri itu juga menganai salah satu warga di lokasi kejadian.

"Kanit Reskrim Keritang terkena luka tusuk di bagian punggung sebelah kiri, dan siku sebelah kanan," kata Christian Rony kepada Okezone, Selasa (20/8/2019).

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula pada 19 Agustus 2019 malam, pihak Polsek Kritang mendapat laporan dari warga ada keributan di depan salah satu rumah warga. Saat itu pelaku Hendri membawa senjata tajam, dan Ipda Hendrijal menjumpai Hendri dengan meminta menyerahkan diri.

 Penusukan

Namun tidak mengindahkan, Hendri malah menyerang Ipda Hendrijal dengan badik hingga mengenai punggung dan tangannya. Dengan keadaan terluka, Ipda Hendrizal membalas serang Hendri dengan tembakan hingga mengenai Hendri dan langsung tersungkur. Tembakan Hendrizal juga mengenai salah satu warga yang ada di lokasi bernama Sipir.

Untuk korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara Hendri meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit. Sementara warga bernama Sipir juga mendapatkan perawatan terkena serpihan peluru.

"Kalau Sipir mengenai luka pada perut bagian bawah. Dia terkena serpihan peluru. Sebelum melakukan penembakan pelaku, anggota kita sudah memberikan peringatan sebanyak tiga kali," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini