nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang Kereta Inggris Dapat Ganti Rugi Rp485 Juta Setelah Terpeleset Kotoran Burung

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 18 2094837 penumpang-kereta-inggris-dapat-ganti-rugi-rp485-juta-setelah-terpeleset-kotoran-burung-Qn1tT4g6vI.jpg Foto: Reuters.

LONDON – Operator jaringan Kereta Inggris, Network Rail, membayar ganti rugi sebesar 28.000 poundsterling (sekira Rp485 juta) setelah seorang penumpang terpeleset kotoran burung di Stasiun Paddington.

Detail dari insiden yang terjadi di stasiun London barat itu, di mana korban mengalami cedera di kakinya, diungkapkan sebagai tanggapan atas permintaan Kebebasan Informasi oleh BBC.

Total lebih dari 950.000 poundsterling (sekira Rp16 miliar) telah dibayarkan oleh Network Rail untuk 290 klaim terpeleset, tersandung dan jatuh selama lima tahun terakhir. Kompensasi itu dibayarkan untuk klaim di 20 stasiun yang dikelolanya di Inggris dan Skotlandia.

Dalam beberapa kasus ini termasuk uang untuk biaya hukum penuntut.

“Kami adalah perusahaan besar yang menganggap serius tanggung jawab kami. Dengan puluhan juta orang menggunakan stasiun kami setiap hari; hanya sebagian kecil yang mengalami kecelakaan,” kata Kepala Bagian Klaim dan Asuransi Network Rail, Philip Thrower sebagaimana dilansir Metro, Rabu (21/8/2019).

"Jika kami bersalah karena menyebabkan kerusakan atau cedera pada siapa pun, kami dengan benar memberi kompensasi kepada mereka untuk kecelakaan itu dan menerapkan cara-cara baru untuk mencegah hal itu terjadi lagi."

Stasiun Victoria di London memiliki insiden dengan klaim sukses terbanyak dengan 44 klaim.

Jumlah terbesar yang dikeluarkan adalah untuk pembayaran tunggal sebesar 40.000 poundsterling (sekira Rp692 juta) setelah seorang penumpang "tergelincir karena sejumlah cairan dan mendarat dengan keras di pinggul kanan mereka" di Stasiun Charing Cross London. Sementara jumlah terkecil yang dibayarkan adalah 10 poundsterling (sekira Rp173 ribu) setelah seorang penumpang mengalami 'cedera pribadi dan kerusakan atau kotoran pada setelannya' ketika dia terpeleset di atas es di pintu masuk Stasiun Victoria.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini