Motif Istri Bakar Suami dan Anak Tirinya karena Sengketa Penjualan Rumah

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 27 Agustus 2019 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 525 2097390 motif-istri-bakar-suami-dan-anak-tirinya-karena-sengketa-penjualan-rumah-ocZ84Ab2BP.jpg Ilustrasi garis polisi. (Foto : Shutterstock)

BANDUNG – Selain motif utang-piutang, polisi mengungkap ada alasan lain bagi perempuan berinisial AK (35) dan anak kandungnya, KV, menghabisi Edi Chandra Purnama (suami/54) dan M Adi Pradana alias Dana (anak tiri pelaku/24).

Kapolda Jabar, Irjen Rudi Sufahriadi menuturkan, dari keterangan pelaku, AK tega menghabisi suami beserta anak tirinya itu lantaran sakit hati soal hasil penjualan rumah milik korban.

"(Pelaku-red) Ibu itu mengaku punya utang dan suami (korban-red) juga punya utang. Mereka sepakat menjual rumah. Rumahnya kan besar. Tapi, pembagian itulah yang menjadi masalah," kata Rudi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (27/8/2019).

Karena itu, AK sakit hati membunuh kedua korban dengan cara menyewa empat eksekutor yang dua di antaranya sudah diamankan tim dari Polda Jabar dan Polda Metro Jaya.

"Jadi, masalahnya sengketa pembagian penjualan (rumah-red)," ucapnya.

Namun, pihak kepolisian masih terus mendalami keterangan dari pelaku AK. Sementara itu, pelaku KV saat ini masih menjalani perawatan lantaran terluka saat membakar mobil berisi mayat kedua korban. KV menjalani perawatan dalam penjagaan pihak kepolisian.

Ilustrasi mayat. (Shutterstock)

"Tim gabungan juga tengah mengejar dua pelaku eksekutor lainnya," katanya.

Sebelumnya, pelaku sengaja menyewa empat orang eksekutor untuk menculik suami dan anak tirinya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dengan menjanjikan bayaran Rp500 juta. Kemudian, oleh para eksekutor, korban dieksekusi dan dibawa ke SPBU Cirendeu dalam keadaan sudah meninggal dunia. Setelah itu para eksekutor menyuruh AK untuk mengambil mobil yang berisi jenazah kedua korban.


Baca Juga : Habisi Suami dan Anak Tirinya, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Rp500 Juta

Kemudian, pada Minggu 24 Agustus 2019 pagi, pelaku AK memboyong jasad kedua korban bersama anak kandungnya, KV ke wilayah Cidahu, Sukabumi. Dalam perjalanan, mereka sempat membeli bensin dalam botol dengan niat untuk membakar kedua korban.

Di sana, pelaku tega membakar kedua korban yang berada di dalam mobil dengan maksud untuk menghilangkan jejak kejahatan. Pembunuhan tersebut diduga dilatarbelakangi adanya permasalahan rumah tangga dan utang-piutang.

Baca Juga : Postingan Terakhir Dana, Pemuda yang Dibunuh dan Dibakar Ibu Tirinya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini