nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Siswa Jadi Korban Penusukan di Sekolah Dasar China

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 14:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 18 2100096 10-siswa-jadi-korban-penusukan-di-sekolah-dasar-china-bHm05EoVci.jpg Foto: Miaopai.

BAIYANGPING - Insiden penusukan terjadi di sebuah sekolah dasar di China pada hari pertama tahun ajaran baru. Otoritas lokal mengatakan bahwa 10 sisa mengalami luka tusuk dalam kejadian itu.

Laporan media lokal yang dilansir South China Morning Post menyebutkan, anak-anak itu diserang di Sekolah Dasar Chaotangpo di Baiyangping, Provinsi Hubei pada Senin. Seorang tersangka ditahan setelah serangan itu, meski sejauh ini polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Seorang juru bicara Rumah Sakit Pusat Enshi mengonfirmasi bahwa banyak di antar siswa yang terluka dalam serangan itu dirawat di sana. Namun, dia tidak mengungkap informasi mengenai kondisi mereka.

Polisi setempat tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Serangan pisau terhadap anak-anak sekolah adalah kejadian umum terjadi di China daratan. Para pelaku sering mengatakan bahwa aksi mereka mereka termotivasi oleh keinginan untuk membalas dendam pada masyarakat.

Awal tahun ini, dua siswa terbunuh dalam serangan di sebuah sekolah di Baijiaping, Provinsi Hunan, sementara pada Januari seorang petugas pemeliharaan di Beijing ditahan atas serangan palu yang menyebabkan 20 siswa terluka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini