nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Dilantik, Anggota DPRD Karanganyar Minta Renovasi Ruangan

Minggu 15 September 2019 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 512 2105106 usai-dilantik-anggota-dprd-karanganyar-minta-renovasi-ruangan-6hKq5s6gxX.jpg Foto Ilustrasi Okezone

KARANGANYAR - Sekretariat DPRD Kabupaten Karanganyar mempersilakan kepada anggota DPRD periode 2019-2024, untuk menata ulang ruang kerja sesuai selera. Asalkan, ongkos perombakan itu realistis.

“Kita lihat dulu apakah kebutuhannya bisa dianggarkan? Jika mereka mau membiayai sendiri tidak masalah. Itu misalkan yang kita sediakan tidak sesuai selera. Di ruang pimpinan, penataan ruangnya masih sama setelah yang ditinggalkan pimpinan sebelumnya. Kita juga tidak mempersiapkan khusus. Apa yang ada, ya itu dipakai,” kata Kabag Umum Sekretariat DPRD Karanganyar, Susamti, seperti dilansir KRJogja.com, Minggu (15/9/2019).

Sebanyak 45 anggota DPRD resmi bekerja di periode 2019-2024. Saat ini, dua anggota ditetapkan pimpinan. Yakni Ketua DPRD Bagus Selo (PDIP) dan Wakil Ketua Anung Marwoko (Golkar). Keduanya berasal dari parpol pemenang pemilu 2019. Susamti mengatakan, Anung meminta perubahan interior ruang kerjanya.

“Pak Anung ingin ruang disekat sedikit buat salat. Entah nanti memakai bufet ataukan lainnya,” katanya.

Ditemui di ruang kerjanya, Anung mengatakan ruang kerjanya kurang nyaman. Kursi yang didudukinya rusak. Selain itu, ia menilai karpetnya tidak layak lagi. Ia membutuhkan privasi saat beribadah, sehingga meminta dibuatkan penyekat ruangan. Tak hanya itu, Anung mendesak Setwan segera memulihkan sambungan telepon serta memperbaiki sambungan internet.

“Saya enggak sok suci. Tapi urusan salat, itu privasi saya. Butuh didesain ulang untuk tempat salat dan karpetnya. Dan lagi, telponnya mati. Internet juga putus nyambung. Permintaan saya wajar karena itu penunjang kerja. Sofanya enggak masalah. Hanya saja kursi tempat saya duduk sudah rusak,” katanya.

Sedangkan Bagus Selo menganggap, fasilitas kerjanya sudah cukup baik. Ia tak ingin mengubah tata letak interior maupun mebelair.

“Enggak ada rumah dinas tidak jadi masalah. Ruangan ini sudah baik dan lengkap,” katanya.

Senada dikatakan Anggota DPRD dari PKB, Toni Hatmoko. Ia mengaku lebih mementingkan hasil kerja dibanding fasilitas penunjang.

Sebagaimana diberitakan, 45 anggota DPRD Karanganyar ‘tancap gas’ usai dilantik. Pimpinan sementara menyelesaikan pembentukan fraksi dan memfasilitasi penetapan pimpinan definitif.

Latri Listyowati menjadi Ketua Fraksi PDIP, Siti Khomsiyah menjadi Ketua Fraksi Golkar, Samsul Bahri menjadi Ketua Fraksi PKS, Sulaiman Rosyid menjadi Ketua Fraksi PKB, Adhe Eliana menjadi Ketua Fraksi Gerindra dan Sri Sumarti menjadi Ketua Fraksi Gabungan antara PAN dan Demokrat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini