nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Iriana Jokowi dengan Siswa Paud di Cirebon

Fathnur Rohman, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 10:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 525 2112307 keseruan-iriana-jokowi-dengan-siswa-paud-di-cirebon-J4k3TIkJnC.jpg Iriana Jokowi saat bertemu dengan siswa Paud di Cirebon (Foto: Fathnur Rohman)

CIREBON - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Iriana didampingi para istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Salah satu lokasi yang didatangi oleh Iriana adalah Pendidikan Anak Usia Dinia (Paud) Tunas Bangsa, di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Baca Juga: Tinjau Sungai Cipakancilan, Iriana Jokowi: Kalau Sudah Bersih Bisa untuk Selfie 

Dari pantauan Okezone di lokasi, Kamis (3/10/2019), Iriana yang juga didampingi Mufidah Jusuf Kala tiba di Paud Tunas Bangsa sekira pukul 09.30 WIB. Kedatangan Iriana dan Mufidah langsung disambut tarian yang ditampilkan anak-anak dari Paud Tunas Bangsa.

Iriana Jokowi 

Anak-anak tersebut menari dengan sangat lincah mengikuti iringan musik yang diputar. Tingkah lucu dari mereka sontak membuat Iriana tersenyum. Iriana kemudian menghampiri mereka.

Setelah disambut tarian yang ditampilkan anak-anak dari Paud Tunas Bangsa. Iriana dan Mufidah terlihat menyaksikan anak-anak yang sedang mencuci tangannya di halaman depan Paud Tunas Bangsa.

Anak-anak dan Iriana beserta rombongan yang mendampinginya, selanjutnya masuk ke ruang kelas. Di dalam kelas tersebut, Iriana mulai bercengkrama bersama anak-anak penuh keakraban.

"Udah makan belum? Isi tasnya apa? Apa yah isi tasnya?" Tanya Iriana kepada anak-anak.

Iriana Jokowi

Selain bertanya dan menyapa anak-anak, Iriana juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi. Anak-anak tersebut sangat antusias dengan tawaran yang diberikan nenek dari Jan Ethes itu.

"Ada yang berani maju. Siapa yang mau nyanyi? Ini siapa yang berani maju bernyanyi?. Ayo siapa yang berani?" Ujar Iriana.

Baca Juga: Ketika Iriana Jokowi Ingin Jodohkan Kaesang dengan Siswi Babelan

Salah satu anak kemudian maju dan bernyanyi. Dengan tingkah lucunya, ia bernyanyi di hadapan teman-temannya dan Iriana.

"Mau nyanyi. Senangnya, senangnya kalau sekolah di pendidikan usia dini," kata anak kecil tersebut.

Kepala Paud Tunas Bangsa, Yayah Robiyah mengaku senang dengan kunjungan Ibu Negara di tempatnya. Ia berharap, dengan adanya kunjungan tersebut, para ibu-ibu bisa lebih percaya dengan Paud Tunas Bangsa.

Kunjungan Iriana di Paud Tunas Bangsa ditutup dengan penyerahan bantuan oleh OASE KK. Bantuan yang diberikan, berupa perangkat edukasi sebanyak tiga paket, 1.000 bibit tanaman sayur dan buah, dan sebagainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini