nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Digegerkan Kemunculan Buaya di Sungai Bengawan Solo

Jum'at 04 Oktober 2019 09:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 04 519 2112742 warga-digegerkan-kemunculan-buaya-di-sungai-bengawan-solo-VGAWuglnti.JPG Penampakan buaya di Sungai Bengawan Solo yang gegerkan warga Desa Glagah, Lamongan (Foto: YouTube)

LAMONGAN – Warga Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur digegerkan oleh kemunculan beberapa ekor buaya di Sungai Bengawan Solo. Dalam sepekan terakhir, tercatat ada empat buaya yang muncul di atas sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut.

Penampakan buaya ini lantas viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi singkat yang beredar, tampak buaya berukuran sedang tiba-tiba muncul di atas permukaan Bengawan Solo, tepatnya di Desa Konang, Kecamatan Glagah, Lamongan.

Dikutip dari laman iNews.id, sejumlah warga sengaja ke tanggul tepian sungai untuk melihat langsung penampakan buaya itu. Meski takut, mereka mengaku penasaran juga untuk menyaksikannya.

“Munculnya setiap sore dan malam. Saya sudah pernah lihat langsung ada empat buaya berenang tapi ukurannya kecil. kemunculan buaya ini baru pertama kali terjadi,” ujar Lely, seorang warga Glagah.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan jumlah buaya yang muncul di Sungai Bengawan Solo. Jumlah yang disebutkan warga pun berbeda-beda.

Keberadaan buaya ini sedikit menghawatirkan warga yang kerap beraktivitas di sekitar aliran sungai. Namun bagi kalangan anak-anak, peristiwa ini justru mengundang antusiasme mereka.

“Kalau dibilang takut iya, tapi senang aja,” kata Karim, salah seorang bocah yang kedapatan sengaja menunggu kemunculan buaya dari atas tanggul sungai.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini