nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brio Tabrak Gerobak Bakso dan Pejalan Kaki, Satu Orang Luka Parah

Kamis 10 Oktober 2019 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 519 2114968 brio-tabrak-gerobak-bakso-dan-pejalan-kaki-satu-orang-luka-parah-b6cUzXKSfQ.JPG Honda Brio tabrak gerobak bakso dan pejalan kaki di jalanan Kota Surabaya (Foto: iNews.id/Hari Tambayong)

SURABAYA – Mobil Hondra Brio dengan nomor polisi L 1443 VE melaju kencang tak terkendali hingga menabrak pejalan kaki, gerobak bakso, dan lapak tukang stiker di Jalan Arjuno, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kecelakaan ini mengakibatkan seorang pejalan kaki bernama Santoso, warga Giriraya, Surabaya, luka parah. Sementara pengemudi Honda Brio bernama Slamet Wijaya (80), warga Petemon Kali, sudah diamankan ke Kantor Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

Menurut sejumlah warga, tabrakan karambol itu berawal saat sebuah mobil Honda Brio berwarna biru yang melaju kencang dari Jalan Arjuno menuju Jalan Semarang. Mobil itu mendadak melaju ke tepi jalan dan menabrak secara beruntun pejalan kaki, gerobak bakso dan lapak tukang stiker.

Bahkan, karena kencangnya benturan, mobil Honda Brio yang menabrak sampai terbalik di pinggir jalan.

“Awalnya dia itu melaju kencang sekali dan masih agak di tengah jalan, tapi tiba-tiba agak minggir. Mobil itu langsung menabrak pejalan kaki, trus nabrak gerobak bakso dan lapak saya juga,” kata Fausi, seorang saksi mata di lokasi, seperti dilansir dari laman iNews.id, Rabu (9/10/2019).

Sementara Fausi berhasil selamat karena berhasil menghindar dari hantaman mobil yang cukup kencang. Namun, lapak dagangannya hancur seketika. Dia menduga pengemudi mobil Honda Brio mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendarannya.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP M Faqih mengatakan, pengemudi mobil Honda Brio diketahui bernama Slamet Wijaya, warga Petemon Kali. Pria berusia 80 tahun itu langsung dievakuasi dan dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan.

Garis Polisi

“Pengemudi ini melaju dari selatan ke utara. Diduga kurang konsentrasi karena mengantuk, sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak pejalan kaki, gerobak bakso dan lapak stiker. Tapi nanti kami dalami lagi penyebabnya,” kata Faqih.

Untuk kepentingan penyidikan, petugas mengevakuasi mobil Honda Brio yang terbalik dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Surabaya. Sementara satu orang korban yang luka parah telah dibawa ke RSUD Dokter Soetomo Surabaya untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban yang ditabrak luka-luka di kepala dan masih dirawat. Kalau pengemudinya tidak ada masalah, tidak luka-luka,” tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini