nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Viral Tikus Penuhi Jalanan Tokyo Pasca Terjangan Topan Hagibis

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 14 18 2116745 video-viral-tikus-penuhi-jalanan-tokyo-pasca-terjangan-topan-hagibis-w00HPREIl5.jpg Foto: Twitter/@okamura_0207.

TOKYO – Topan Hagibis yang melanda Jepang pada akhir pekan lalu membawa angin kencang dan hujan deras yang turun terus menerus, menyebabkan banjir yang menggenangi jalan-jalan dan memutus aliran listrik di sejumlah daerah.

Ternyata dampak dari topan yang telah menewaskan sedikitnya 35 korban itu tidak hanya dirasakan oleh manusia, tetapi juga tikus-tikus yang tinggal di Tokyo, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah di Twitter. Demikian dilaporkan Soranews24.

BACA JUGA: Korban Tewas Akibat Topan Hagibis di Jepang Diperkirakan Mencapai 35 Orang

Sebuah video yang difilmkan di Shibuya dan di-posting ke Twitter oleh @okamura_0207 sekira tengah malam, tak lama setelah hujan yang disebabkan topan Hagibis berhenti, memberi kita gambaran tentang berapa banyak tikus yang terpengaruh oleh kondisi cuaca buruk itu. Dan ketika hewan-hewan pengerat itu keluar setelah hujan untuk mencari makanan dan lahan kering, mereka menampilkan pemandangan yang cukup menakutkan untuk disaksikan.

Dalam klip tersebut terlihat hingga selusin tikus berkeliaran di jalanan Shibuya yang sepi. Distrik terkenal di Tokyo itu tampak seperti kota hantu dengan para penghuninya memilih tinggal di dalam rumah selama topan Hagibis mengamuk, sehingga para tikus bebas berkeliaran tanpa takut mengganggu manusia.

BACA JUGA: Viral Langit Berwarna Pink Sebelum Jepang Diterjang Topan Hagibis

Video lain yang juga di-posting @okamura_0207 memperlihatkan tikus dalam berbagai ukuran keluar dari persembunyian mereka ke jalanan, bahkan masuk ke toko-toko di sepanjang jalan di Shibuya. Warganet merasa jijik dan geli pada saat yang sama saat menyaksikan pemandangan itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini