nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM India Sampaikan Ucapan Selamat Atas Pelantikan Presiden Jokowi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 18 2119640 pm-india-sampaikan-ucapan-selamat-atas-pelantikan-presiden-jokowi-wHuVyHZecE.jpg Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India, Narendra Modi. (Foto: Reuters)

PERDANA Menteri India, Narendra Modi mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali terpilih dan telah dilantik untuk memimpin Republik Indonesia pada masa jabatan yang kedua. PM Modi mengatakan bahwa dia yakin hubungan India dan Indonesia akan semakin erat dan dalam di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang dinamis.

“Selamat untuk Presiden @jokowi atas dimulainya masa jabatan Presiden kedua di Indonesia, tetangga dekat maritim kita. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinannya yang dinamis, persahabatan kita dan Kemitraan Strategis Komprehensif kita akan semakin dalam,” demikian disampaikan PM Modi melalui Twitter, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA: Beri Selamat ke Jokowi, PM India: Kami Bangga

BACA JUGA: PM India: Kemitraan Strategis Komprehensif Pastikan Keamanan Wilayah Maritim India-Indonesia

Sebelumnya, PM Modi juga telah memberikan ucapan selamat setelah Presiden Jokowi dan pasanganya Wakil Presiden Ma’ruf Amin diumumkan sebagai pemenang pemilihan presiden 2019 pada Mei.

Indonesia dan India memiliki hubungan dekat yang telah terjalin selama 70 tahun, tercermin dari Kemitraan Strategis Komprehensif antara kedua negara. Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke India pada Desember 2016, sementara PM Modi berkunjung ke Indonesia pada Mei 2018.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini