nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polres Jeneponto Tindak Tegas Anggotanya yang Nyabu Bersama Teman Perempuannya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 609 2128961 polres-jeneponto-tindak-tegas-anggotanya-yang-nyabu-bersama-teman-perempuannya-xgpT2gNwbK.jpg ilustrasi

MAKASSAR - Kepolisian Polres Jeneponto akan berkomitmen menindak tegas anggotanya yang terbukti terlibat melakukan tindak pidana penyelagunaan narkoba.

Hal itu dilakukan setelah tertangkapnya oknum polisi Aipda AK kedapatan mengkomsumsi sabu bersama teman perempuannya di sebuah hotel di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Ilustrasi (Foto : Okezone)

Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan pihak Polres akan berkomitmen melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang melanggar kode etik dan tindak pidana.

"Hal ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Jeneponto untuk bersih-bersih dan menertibkan personel yang terlibat kasus tindak pidana penyalagunaan narkoba," kata Syahrul kepada Okezone saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, saat ini telah diamankan seorang oknum anggota Polres Jeneponto berinisial Aipda AK bersama dengan seorang permpuan bernama AS, diduga menggunakan, menguasai narkoba.

"Penggerebekan dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Abdul Majid, saat ini sedang diamankan di Mapolres jeneponto untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," jelas Syahrul.

Baca Juga : Berkunjung ke DPP PAN, Bamsoet Disapa Caketum Golkar

Ia juga menyampaiakan, bahwa saat ini proses hukum, kronologis penangkapan dan fakta-fakta terkait Aipda AK akan disampaikan kemudian setelah dilakukan pendalaman oleh Penyidik Sat Narkoba Polres Jeneponto.

"Kami juga sampaikan akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku, baik pidana, disiplin maupun kode etiknya," kata Syahrul.

Sekedar diketahui, Aipda AK dan perempuan AS yang diduga selinguhannya, digrebek pada Sabtu 9 November 2019 sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari penggeledahan itu, kata Syahrul ditemukan barang (bukti) berupa 1 saset plastik klip kecil berisi kristal bening diduga sabu di dalam sebuah (pembungkus) rokok.

Selanjutnya, ditemukan 2 korek gas, 2 buah potongan pireks kaca, 1 sendok pipet plastik, 1 buah sumbu. Keduanya digerebek di Jalan Lanto Dg. Pasewang (Hotel Sari Kamar Nomor 202) Kelurahan Balang Toa Kecamantan Binamu Kabupaten Jeneponto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini