nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tewaskan 7 Orang, Polisi Duga Kecelakaan di Cipali Akibat Kelalaian Sopir

Mulyana, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 22:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 525 2130010 tewaskan-7-orang-polisi-duga-kecelakaan-di-cipali-akibat-kelalaian-sopir-nEQ385fvpB.jpg Ilustrasi

SUBANG - Jajaran Korlantas Mabes Polri dan Polres Subang, menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut ruas Tol Cipali KN 117+800, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam olah TKP itu, polisi tidak menemukan bekas pengereman kendaraan di jalan maupun parit tol.

Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Kushariyanto, mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB, jajarannya melakukan olah TKP. Hasil sementara, polisi tidak menemukan bekas pengereman kendaraan di lokasi kecelakaan maut, yang menewaskan tujuh orang itu.

"Dengan tidak ditemukannya bekas pengereman ini, kami menduga bahwa sopir Bus Sinar Jaya melakukan kelalaian," ujar Kushariyanto, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Ini Identitas 7 Korban Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Cipali

Akan tetapi, sambungnya, dugaan ini masih sementara. Mengingat, hasil olah TKP ini akan keluar selama dua pekan kedepan. Hasil olah TKP ini, sangat dibutuhkan. Sebab, untuk mencocokan data sebelum kejadian dan setelah kejadian kecelakaan. Termasuk, mencari penyebab pasti atas terjadinya kecelakaan itu.

Ilustrasi

Untuk dugaan sementara, kecelakaan maut yang terjadi di wilayah Subang ini, akibat Bus Sinar Jaya mengantuk. Sehingga, bus yang datang dari arah Jakarta menuju Palimanan ini, oleng ke kanan lalu menyebrangi parit dan masuk ke jalur berlawanan.

Dari jalur berlawanan, datang Bus Arimbi. Akibatnya, tabrakan kedua bus ini menjadi tak terelakkan. Kecelakaan itu, menyebabkan tujuh penumpang meninggal dunia. Serta, 26 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini