nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rapat Rakornas Indonesia Maju, Kapolda Kepri Komitmen Ciptakan Pilkada 2020 Aman

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 18 November 2019 23:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 340 2131507 rapat-rakornas-indonesia-maju-kapolda-kepri-komitmen-ciptakan-pilkada-2020-aman-Dxkr0UHFRA.jpg Kapolda Kepri, Irjen Andav Budhi (foto: ist)

JAKARTA - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Andap Budhi Revianto menggelar rapat menindaklanjuti Rakornas Indonesia Maju, serta kesiapan Polri dalam mengamankan Pilkada serentak tahun 2020.

Andap menyampaikan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo tentang pencapaian Visi 2045 melalui transformasi ekonomi, yang didukung hilirisasi industri dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) infrastruktur.

Lalu, sambung Andap, penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi serta menciptakan lapangan kerja dan setiap investasi mengikutsertakan usaha kecil atau mikro di daerah.

“Polda Kepri dan jajaran akan mendukung dan mengawal dengan menciptakan wilayah hukum yang aman, damai dan kondusif menuju Indonesia maju,” kata Andap di Rupatama Polda Kepri, Senin (18/11/2019).

 Polda Kepri

Selain itu, Andap juga menyebut bahwa arahan Kapolri Jenderal Idham Azis terkait kondisi yang diperlukan sebagai prasyarat pembangunan nasional dengan memperkuat stabilitas politik, hukum, pertahanan dan keamanan, serta transformasi pelayanan publik.

Polri juga berkomitmen mengawal dan mensukseskan pembangunan nasional dan mengamankan agenda nasional dalam memberikan pengamanan Pilkada serentak di 9 Provinsi, 37 Kota dan 224 Kabupaten. Kemudian permasalahan Kamtibmas terkait dengan intoleransi dan radikalisme, terorisme, unjuk rasa anarkis, kompleks sosial, kejahatan yang menjadi atensi publik dan merugikan negara.

“Menjaga komitmen netralitas Polri, hindari pelanggaran dan penyalahgunaan anggaran, jalin kerjasama dan komunikasi dengan pihak terkait serta dapat menjadi konsultan yang solutif bagi kepala daerah,” papar Andap.

Rapat dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, para Kabag, Kasubdit dan Kasubbid.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini