nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Pabrik Keramik di Sudan Tewaskan Puluhan Korban, Picu Evakuasi Massal

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 21:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 18 2137607 ledakan-pabrik-keramik-di-sudan-tewaskan-puluhan-korban-picu-evakuasi-massal-Po6tlOoxaR.jpg Foto: AFP.

KHARTOUM - Kebakaran besar terjadi di zona industri Kota Bahri, utara Ibu Kota Sudan, Khartoum menyusul terjadi ledakan di sebuah pabrik yang menewaskan puluhan orang. Komite Sentral Dokter Sudan (CCSD) mengumumkan keadaan darurat di seluruh kota, dan memperkirakan jumlah korban yang tewas masih akan meningkat.

Insiden yang terjadi pada Selasa pagi, 3 Desember itu memaksa evakuasi massal ribuan orang. Api yang mengamuk mengirim asap tebal ke angkasa, yang terlihat di seluruh kota. Dilaporkan RT, Selasa (3/12/2019) kebakaran yang terjadi di pabrik keramik 'Sila' itu diduga disebabkan oleh ledakan tabung gas yang kemudian dengan cepat menyebar ke seluruh area, dengan konsekuensi fatal.

CCSD telah meminta semua dokter di daerah itu untuk melapor ke rumah sakit setempat untuk membantu mengelola krisis itu dan merawat korban “berbagai tingkat keparahan”. CSSD juga melaporkan bahwa ada sejumlah korban yang berada dalam kondisi kritis, dan mengatakan bahwa sedikitnya 15 orang telah tewas, sementara beberapa media menyatakan jumlah korban jiwa kemungkinan telah mencapai 24 orang.

Laporan media lokal bervariasi dari antara 42 korban luka hingga 84 orang terluka. Belum ada penghitungan resmi dari jumlah korban yang terluka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini