nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Hujan Angin Luluh Lantahkan Desa di Ponorogo

Rabu 04 Desember 2019 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 519 2137781 viral-hujan-angin-luluh-lantahkan-desa-di-ponorogo-u9lUeKFjgq.jpg Ilustrasi Hujan Angin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hujan angin yang terjadi di kawasan Desa Kadipaten, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terekam kamera video hingga menjadi viral setelah diunggah ke media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat hujan angin menghempaskan genteng rumah warga. Tidak hanya itu, beberapa pohon besar juga ikut roboh diterjang hujan angin tersebut.

Sebelumnya diketahui seperti diberitakan iNews.id, empat rumah roboh setelah diterjang hujan angin tersebut dan puluhan rumah lainnya rusak berat. Beruntung hujan angin yang terjadi pada Senin, 1 Desember 2019 sore itu tidak terdapat korban jiwa.

Baca Juga: Viral Ibu Seret Anak 15 Meter, Polisi: Kemungkinan Sering Dilakukan

Salah satu rumah yang rusak diterjang hujan angin itu milik warga bernama Hasan. Bangunan semi permanen itu rata dengan tanah. Seluruh perabot tertimbun. Bahkan, atap rumah juga terbawa angin. Kondisi serupa juga terjadi pada tiga bangunan di sebelahnya.

"Angin datang kencang sekali, bareng hujan, menggulung. Tidak lama, hanya sekitar 15 menit. Tetapi karena begitu kuat, akhirnya bangunan roboh," kata salah seorang korban rumah roboh, Nurul, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, hingga Rabu pagi (4/12/2019), warga dibantu TNI membantu membersihkan reruntuhan bangunan. Mereka juga bergotong royong merapikan beberapa pohon yang tumbang di pinggir jalan, serta mendirikan kembali rumah yang roboh.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini