Dua Ormas Nyaris Bentrok di Depan Kantor PCNU Solo

Bramantyo, Okezone · Sabtu 07 Desember 2019 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 512 2139008 dua-ormas-nyaris-bentrok-di-depan-kantor-pcnu-solo-wFAI32AB9r.jpg Dua ormas nyaris bentrok di depan Kantor PCNU Solo, Jalan Honggowongso, Jayengan, Serangan. (Foto : Ist)

SOLO – Ketegangan sempat terjadi saat dua ormas bertemu di depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Jalan Honggowongso, Jayengan, Serangan, Solo.

Belum diketahui pasti penyebab ketegangan antarkedua ormas yang terjadi pada Jumat (6/12/2019) sekira pukul 14.40 WIB. Namun, aparat kepolisian dari Polres Solo, langsung memblokade lokasi di sekitar kantor PCNU.

Informasi yang berkembang di lapangan, ketegangan yang nyaris berujung bentrokan itu terjadi saat ada iring-iringan massa salah satu ormas melintas di depan kantor PCNU.

Informasi, iring-iringan massa yang menggunakan sepeda motor ini diduga berasal dari massa yang menggelar aksi di depan Mapolres Solo.

Menurut salah satu warga bernama Wawan yang kebetulan melintas di lokasi tersebut, saat iring-iringan massa melintasi Kantor PC NU Solo, tiba-tiba ada suara yang meneriaki sekelompok orang tersebut.

Dua Ormas Nyaris Bentrok Di Depan Kantor PCNU Solo di Jalan Honggowongso, Jayengan, Serangan, Solo. (ist)

"Habis itu, tahu-tahu keduanya saling lempar-lemparan,"ungkap Wawan, Jumat (6/12/2019).

Ketegangan terjadi di sekitar kawasan PC NU. Massa dengan mengenakan penutup wajah langsung mengepung lokasi tersebut. Tak mau kalah, dengan membawa tongkat bambu ratusan orang terlihat berjaga di kantor PCNU.

Langkah cepat langsung dilakukan pihak kepolisian. Wakapolresta Solo AKPB Iwan Saktiadi mengatakan kedua belah pihak sudah dipertemukan dan sepakat untuk saling menahan diri.

"Saat ini sudah aman, kondusif. Dari kedua belah pihak sudah bertemu," katanya.

Baca Juga : Bentrok Antar-Pemuda di Sultra, 1 Orang Tewas dan 25 Rumah Hangus Dibakar

Meski situasi sudah aman dan terkendali, pihaknya tetap melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Setelah sempat ditutup untuk melokalisasi massa, saat ini jalan sudah kembali kami buka," ucapnya.

Baca Juga : Bentrok Antardesa di Tanah Datar Sumbar, 3 Terluka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini