nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petik Mangga dan Bersihkan Halaman, 2 Kakek Tewas Tersengat Listrik

Kuntadi, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 04:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 510 2139035 petik-mangga-dan-bersihkan-halaman-2-kakek-tewas-tersengat-listrik-jiErwb1JUo.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BANTUL – Dua kakek di Kabupaten Bantul, DIY, tewas tersengat aliran listrik di dua tempat berbeda, Jumat (6/12/2019). Usai mendapatkan pemeriksaan medis, kedua jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Dua kakek yang tewas adalah Guminto (65) warga Dusun Kaliputih, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Korban tewas tersengat listrik ketika tengah memetik mangga di Dusun Piringan Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.

Satu lagi korban bernama Ngadiran (65) warga padukuhan Rejosari, Desa Srimartani Kecamatan Piyungan. Korban tewas tersengat listrik ketika tengah membersihkan pekarangan rumahnya.

Kapolsek Sewon, Kompol Paimun mengatakan, korban Guminto tewas setelah tersengat listrik ketika memetik mangga. Saat itu korban memanjat pohon mangga ubtuk memetik mangga dengan galah. Sedangkan Tungkem istrinya, berada di bawah pohon.

"Diduga galah bambu yang dipakai untuk memetik mangga mengenai kabel liatrik hingga korban tersengat dan jatuh dari atas pohon," ucap Paimun.

Mendapati suaminya terjatuh, istrinya berteriak meminta tolong kepada warga di sekitarnya. Warga yang berusaha menolong mendapati korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban meninggal di lokasi kejadian," tuturnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Sementara itu, Kapolsek Piyungan Kompol Is Purwanto mengatakan korban Ngadiran ditemukan tewas oleh tetangganya sendiri. Saat itu ada tetangganya yang tengah melintas dan mendapati korban sudah terbujur kaku.

"Korban telentang dan tangan kanan memegang kabel PLN yang menjuntai," tuturnya.

Kejadian ini dilaporkan kepada petugas kepolisian. Namun untuk mengevakuasi, warga tidak berani karena diduga aliran listrik masih ada. Barulah setelah petugas PLN datang dan memutus aliran listrik, jasad korban bisa dievakuasi.

"Korban ini tengah membersihkan pekarangan dan sepertinya berusaha memindahkan kabel dan tersengat," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini