Banjir Bandang Rusak Jembatan dan Pelabuhan di Samosir

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Senin 09 Desember 2019 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 608 2139611 banjir-bandang-rusak-jembatan-dan-pelabuhan-di-samosir-Ox3DElCwBr.jpg Jembatan dan pelabuhan di Samosir rusak akibat banjir bandang. (Foto: Okezone.com/Robert F)

SAMOSIR - Curah hujan tinggi mengakibatkan banjir bandang di Desa Holbung, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Akibatnya, jembatan dan sandaran kapal rusak. Beruntung, kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan rumah warga.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Samosir, Aiptu Awaluddin menerangkan, banjir bandang terjadi Senin (9/12/2019) sekira Pukul 03.00 WIB di Desa Holbung, Kecamatan Sitiotio, Samosir.

(Foto: Okezone.com/Robert F)

"Akibat bencana banjir bandang tersebut, terjadi kerusakan jembatan di 3 titik dan 2 sandaran kapal atau pelabuhan," kata Aiptu Awaluddin kepada Okezone, Senin (9/12/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang ini. Namun terjadi kerusakan fasilitas umum, yakni jembatan dan pelabuhan.

(Foto: Okezone.com/Robert F)

Aiptu Awaluddin mengatakan, hujan deras membuat material batu terangkut ke daratan. Unsur pimpinan Kecamatan sudah menuju lokasi bencana dari Dermaga Mogang atau lewat perairan Danau Toba.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini