nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasutri di Subang Panik 6 Anak Kobra Masuk Rumah

Sabtu 14 Desember 2019 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 525 2141872 pasutri-di-subang-panik-6-anak-kobra-masuk-rumah-XhV72n4Sl6.JPG Anak ular kobra yang ditemukan di rumah warga (Foto: Ist)

SUBANG – Sepasang suami istri (pasutri) di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Subang, Jawa Barat dibuat panik lantaran menemukan enam ekor anak ular kobra di rumahnya dalam beberapa hari terakhir.

Pemilik rumah berusaha mengevakuasi hewan berbisa itu dengan alat seadanya sebelum akhirnya melapor ke petugas pemadam kebakaran (damkar).

Menurut pemilik rumah, Lilis dan Oleh, awalnya seekor anak kobra ditemukan di teras rumah pada Senin 9 Desember 2019 pagi. Saat itu Lilis yang melihat pertama kali langsung berteriak memanggil suaminya.

“Sama Bapak langsung disemprot, mungkin mati terus dibuang,” katanya, dikutip dari iNews.id, Sabtu (14/12/2019).

Siang hari, masih di dalam rumah, Lilis mendapati lagi anak kobra melintas di depannya dan bersembunyi di bawah meja. Ia lantas berteriak memanggil tetangga dan ular tersebut berhasil dievakuasi.

“Malamnya saya bilang ke Bapak, jangan-jangan di kasur juga ada,” kata dia.

Benar saja, saat kasur yang terletak di lantai diangkat, ditemukan ada dua ekor bayi kobra. Ia langsung mengevakuasi dan memasukkannya ke dalam botol air mineral.

Sejak Senin hingga Jumat 13 Desember 2019 kemarin, total ular yang ditemukan sebanyak enam ekor di dalam rumah. Penemuan ini lalu dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Subang. Tiga petugas langsung datang dan melakukan penyisiran kembali namun tidak menemukan ular baru.

Andry, salah satu petugas Damkar Subang mengimbau warga menghubungi pihak damkar bilamana mendapati ada hewan buas di sekitar seperti ular berbisa atau tawon dan lain-lain. Warga Subang dapat menghubungi di nomor telepon (0260) 411007.

“Layanan ini, warga tidak dipungut biaya alias gratis,” ucap Andry sembari mengingatkan agar warga tidak gegabah saat berhadapan dengan ular kobra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini