Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Hebohkan Pasar di Sukabumi, Pedagang dan Pembeli Berhamburan

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 24 Oktober 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 525 2490877 ular-sanca-sepanjang-4-meter-hebohkan-pasar-di-sukabumi-pedagang-dan-pembeli-berhamburan-JzHNj4qHsT.jpg Ular sanca ditumpukan pisang di pasar Sukabumi (foto: istimewa)

SUKABUMI - Ular Sanca yang berada dalam tumpukan pisang membuat heboh pedagang dan pembeli di pasar jalan Yulius Usman, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (24/10/2021).

Penampakan ular yang samar seperti tumpukan pisang membuat pedagang tidak mengetahui adanya binatang reptil tersebut.

"Diketahui ular tersebut bersembunyi di salah satu lapak jongko pedagang pisang. Saat membereskan daganganya ia terkejut melihat ular di dalam tumpukan pisang," ujar Salim (48) menerangkan kepada wartawan.

Baca juga: Heboh Ular Raksasa Diangkat Alat Berat Bikin Merinding, Segini Panjangnya

Salim yang melihat kejadian tersebut lalu melaporkannya ke Animal Rescue di Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi.

"Karena para pedagang dan pembeli ketakutan, saya laporkan kejadian itu untuk ditanggulangi," ujarnya.

Baca juga: Ya Ampun! Bayi 5 Bulan Tidur Bareng Ular Semalaman, Ibunya Baru Sadar di Pagi Hari

Sementara itu, Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan bahwa pihaknya yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian yang tidak jauh dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Damkar Kota Sukabumi.

"Setelah tiba di lokasi, didapatkan seekor ular jenis sanca (python) sepanjang 4 meter yang berada dalam tumpukan pisang, belum diketahui asalnya dari mana, sehingga ular bisa bersembunyi di dalam tumpukan pisang tersebut," ujar Sudrajat kepada wartawan.

Sudrajat menambahkan bahwa tim yang diterjunkan untuk mengevakuasi ular sanca tersebut dari dua orang dari tim alpha dan satu orang dari tim charlie. "Mereka berhasil mengevakuasi ular tersebut dengan tangan kosong," ujarnya

Saat ini ular yang sudah dijinakkan petugas lalu dievakusi dari pasar ke Pusdalops Damkar untuk penangan lebih lanjut.

"Sekira pukul 09.00 WIB tadi diambil dari pasar, sekarang ularnya sudah ada di sini (Pusdalops)," pungkas Sudrajat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini