nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Orangutan Ditemukan Warga di Dalam Kardus Dekat Jembatan Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 15 340 2142182 3-orangutan-ditemukan-warga-di-dalam-kardus-dekat-jembatan-pekanbaru-n7yFsb3LBk.jpg 3 Orangutan Ditemukan di Dalam Kardus Dekat Jembatan di Pekanbaru, Riau (foto: Okezone/Banda H Tanjung)

PEKANBARU - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengevakuasi tiga ekor orangutan. Satwa dilindungi ditemukan warga dekat jembatan.

Kepala BBKSDA Riau, Suharyano mengatakan, tiga satwa orangutan itu ditemukan di Jembatan 2 Sungai Sibam Kota Pekanbaru. Petugas tidak menemukan pelaku yang membawa satwa langka itu.

Baca Juga: Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 4 Anak Singa dan Leopard 

3 Orangutan Ditemukan Warga di Dalam Kardus Dekat Jembatan di Pekanbaru, Riau (foto: Okezone/Banda H Tanjung)

"Tiga ekor orangutan itu kita evakusi ke Kebun Binatang Kasang Kulim, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar," kata Suharyano, Minggu (15/12/2019).

Dia mengatakan, tiga ekor orangutan yang masih bayi ini ditemukan oleh warga dalam kardus pada 14 Desember 2019. Saksi mata menyebut tiga satwa itu diletakkan oleh orang tidak dikenal.

"Warga menemukan kardus tersebut dan ternyata isinya orangutan. Keterangan warga orang itu diletakkan oleh pengendara mobil, tapi tidak hapal nomor polisinya," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Penjual Hewan Langka 

Suharyono mengatakan untuk selanjutnya tiga orangutan ini akan dibawa ke Sumateran Orangutan Conservation Programme di Sumatera Utara.

"Karena disini tidak ada tempat konservasi, ketiga orangutan akan dibawa ke Sumatera Utara," imbuhnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini