Presiden Jokowi Akan Kunjungi Habitat Orangutan Terbesar Dunia di Kobar

Sigit Dzakwan, iNews.id · Kamis 12 Maret 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 340 2182246 presiden-jokowi-akan-kunjungi-habitat-orangutan-terbesar-dunia-di-kobar-Ka0mq8qR9x.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Dok Biro Pers Setpres/Kris)

KOTAWARINGIN BARAT – Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah, pada Senin 30 Maret 2020. Kedatangan orang nomor 1 di Republik Indonesia itu untuk mengunjungi habitat orangutan terbesar di dunia yakni di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan penanaman pohon bersama serta menyerahkan sertifikat kehutanan sosial dan sertifat program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora).

Baca juga: Presiden Jokowi Pernah Kecewa saat Belah Durian untuk Iriana 

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri usai memimpin Rapat Koordinasi Kedatangan Wakil Presiden ke Kobar di Makodim 1014/Pangkalan Bun, Rabu 11 Maret 2020.

"Adapun untuk tanggalnya sementara pada 30 Maret, namun kami masih menunggu informasi lanjutan dari Istana Negara," ungkapnya.

Ia mengatakan, sementara rakor yang saat ini digelar adalah untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20–21 Maret.

"Wakil Presiden beserta jajaran menteri dan pejabat setingkat menteri akan berkunjung ke Bumi Marunting Baju pada 20–21 Maret 2020 untuk menghadiri pernikahan seorang tokoh masyarakat di Pangkalan Bun," jelasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Salam Namaste di Tengah Wabah Korona 

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini