Banjir Bandang Terjang Wasior, Warga Mengungsi ke Kapal

Selasa 24 Desember 2019 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 340 2145450 banjir-bandang-terjang-wasior-warga-mengungsi-ke-kapal-m21DvjZsAX.JPG Banjir bandang terjang Wasior, Papua Barat (Foto: iNews.id/Chanry Andrew)

WASIOR - Banjir bandang melanda Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat pascawilayah itu diguyur hujan deras pada Senin 23 Desember 2019. Akibatnya, warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman untuk mengantipasi datangnya banjir susulan.

Kepala Badan Penangulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat, Derek mengatakan, banjir bandang terjadi di Teluk Wondama, tepatnya di Kali Aggris. Air dan lumpur kini meluap ke jalanan pusat Kota Wasior mulai dari Taman Kota ke arah pelabuhan.

"Ketinggian banjir karena cuaca ekstrem itu belum diketahui secara pasti. Namun saat ini air sedang meluap. Dari laporan kami terima berasal dari Kali Aggris," katanya, menukil dari iNews.id, Selasa (24/12/2019).

BPBD Papua Barat mendapat laporan banjir merendam Teluk Wondama sekitar pukul 20.30 WIT. "Saat ini para warga mengungsi ke kapal yang berlabuh di Pelabuhan Wasior," ujar Derek.

Derek mengaku hingga kini belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam kejadian itu.

"Kita mengalami kendala karena komunikasi jaringan gangguan. Saya tadi telepon bupati, tetapi tidak bisa lantaran gangguan jaringan," tandasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat Wasior segera mencari tempat lebih aman, agar terhindar dari terjangan air bah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini