nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 3 Muncikari Pasarkan Gadis Belia via Medsos di Pinrang

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 609 2146422 polisi-tangkap-3-muncikari-pasarkan-gadis-belia-via-medsos-di-pinrang-xg2pebziQD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Tiga orang muncikari diamankan polisi karena menjalankan bisnis prostitusi online. Para pelaku memasarkan gadis lewat Facebook dan Isntagram. Mereka terdiri dari dua perempuan berinisial AS (42) dan BA (23), serta seorang laki-laki B (31).

Wakapolres Pinrang, Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan, ketiga pelaku terbukti telah memasarkan sejumlah gadis di bawah umur lewat media sosial.

"Mereka sudah menjalankan bisnis haram ini selama satu tahun terakhir dengan modus memasang foto sejumlah gadis cantik di media sosial," kata Kompol Nugraha kepada wartawan saat merilis kasus ini di Mapolres Pinrang, Kamis (26/12/2019).

Sejumlah foto-foto gadis yang diunggah ke media sosial ternyata bukan wajah asli dari pekerja seks yang mereka pasarkan. Bila ada yang berminat, nanti akan terjadi negoisasi, baik dari harga dan pilihan perempuannya.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"Tujuannya hanya untuk menarik pelanggan saja. Bila ada yang bertanya, di sana akan kemudian akan terjadi transaksi," ujar Nugraha.

Dijelaskan Nugraha, ketiga pelaku memasarkan gadis berusia belasan tahun, yang sebagian besar terbilang masih belia dan masih anak di bawah umur.

"Dari barang bukti berupa rekam percakapan pelaku dengan pelanggan, adapun tarif yang dikenakan setiap satu kali kencan, yaitu mulai dari Rp700.000 sampai Rp1 juta," kata Nugraha

Sementara pelaku berinsial B mengatakan, sebelum memasarkan gadis mereka lebih dulu berhitung soal pembagian jatah.

"Untuk tarif pastinya rata-rata Rp500.00 per sekali kencan. Saya biasanya dapat Rp200.000. Tapi semua tergantung kesepakatan di awal dengan perempuannya itu," ujar B kepada penyidik di Mapolres Pinrang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini